Tanpa Wapres, Puncak FPT Tetap Dihadiri Ribuan Masyarakat

Bagian dari prosesi FPT Tahun 2017, Bupati Dompu bersama Wagub NTB dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, disuguhkan dengan tarian kolosal. [ya...

Bagian dari prosesi FPT Tahun 2017, Bupati Dompu bersama Wagub NTB dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, disuguhkan dengan tarian kolosal. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Puncak Festival Pesona Tambora (FPT) ke-202 tahun yang jatuh tanggal 11 April 2017 tetap dipadati ribuan orang.

Panitia FPT tingkat Provinsi NTB berjuang keras agar Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat hadir pada puncak acara, yang dirangkaikan dengan pengapalan pabrik Gula milik PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS) berlokasi di Desa Doropeti, tidak jauh dari lokasi acara. Namun karena ada agenda kenegaraan lainnya, Wapres batal hadir dan mendisposisikan pada Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Puncak acara yang dipusatkan di Savana Doroncanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat tersebut menurut asumsi panitia sekitar 70 ribu masyarakat memadati arena.

Tiga hari belakangan, masyarakat terus berdatangan dan membangun tenda dari berbagai daerah di wilayah Nusa Tenggara Barat. Sebagian Jawa dan Bali hanya untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan panitia seperti Sepeda Wisata, motor trabas, pesona bakar Jagung, lomba lari 320 Kilometer yang digarap oleh EO Kompas Media Group.

Animo masyarakat yang berduyun-duyun memeriahkan FPT dan sekaligus peringatan hari jadi Dompu ke-202 tahun. Karena event besar tentang Gunung Tambora adalah hal yang baru dilakukan, dimana sejak Kabupaten Dompu terbentuk, baru tiga kali dilaksanakan dengan sukses yang dimulai tahun 2015 lalu.

Selain itu, cerita tentang meletusnya Gunung Tambora yang mengguncang dunia tanggal 11 April 1815 lampau, adalah magnet yang membawa seluruh lampisan masyarakat terutama masyarakat Dompu yang berjumlah sekitar 250 ribu orang untuk mengenang kembali sejarah besar dan maha dahsyat sepanjang sejarah hidup manusia dimuka jagad raya.

Pesona Tambora 2017 mendapat branding dari Kementerian Pariwisata untuk terus digaungkan dan dimajukan dari berbagai aspek demi kemajuan pariwisata dan berdampak pada meningkatnya ekonomi kreatif.

[yani/*]

Related

Pariwisata 7547101837544327710

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item