Motivasi Semangat Belajar Siswa, Kodim 1608 Bima Serahkan Bantuan Peralatan Sekolah

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro, menyerahkan bantuan kepada para pelajar korban banjir bandang. [mrs] AKTUALITA.INFO , Kota...

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro, menyerahkan bantuan kepada para pelajar korban banjir bandang. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima, Nusa Tenggara Barat, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap korban banjir bandang di Kota Bima yang terjadi Minggu, 26 Maret 2017.

Selain terjun langsung membantu evakuasi warga saat banjir maupun penanganan pasca banjir, Kodim 1608 Bima turut menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada para pelajar korban banjir di Kota Bima.

Bantuan berupa seragam sekolah dan alat tulis, diserahkan langsung oleh Dandim Letkol Czi Yudil Hendro, Kamis, 30 Maret 2017. Bantuan diberikan kepada siswa SMPN 7 Kota Bima, siswa SMAN 5 Kota Bima, dan siswa SDN 70 Kota Bima masing-masing 100 paket.

“Bantuan yang ditribusikan dan dikumpulan atas bantuan dari masyarakat mitra Kodim. TNI AD dan rekanan semua mensuport. Ada juga barang bantuan dari Mabes TNI melalui Kodim Bima,” ujar Dandim Letkol Czi Yudil Hendro.

Yudil mengatakan, pemberian bantuan bagi pelajar korban banjir merupakan yang keempat dilakukan Kodim 1608 Bima. Sebelumnya, bantuan yang sama telah disalurkan pasca banjir bandang beberapa waktu lalu. “Saat ini kita sudah memberikan batuan bagi pelajar pada 24 sekolah (SD, SMP, dan SMAN) di Kota Bima sebanyak 2.500 paket,” jelasnya.

Ia menambahkan sebelum bantuan didistribusikan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan dan pendataan oleh prajurit Kodim 1608 Bima. Tentang sekolah-sekolah mana saja yang paling sangat membutuhkan.

“Bantuan ini dengan tujuan untuk meringankan siswa yang terkena dampak banjir. Harapan saya, semoga bantuan ini bisa membantu dan memotivasi semangat belajar para siswa korban banjir,” pungkas Yudil.

[mrs]

Related

Sosbud 4622230376485884437

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item