Gelar Operasi Simpatik, Satlantas Polres Bima Bagi-bagi Sembako dan Bunga

Petugas Satlantas Polres Bima Kabupaten menyosialisasi tertib lalulintas sambil membagikan bunga kepada pengendara. AKTUALITA.INFO , ...

Petugas Satlantas Polres Bima Kabupaten menyosialisasi tertib lalulintas sambil membagikan bunga kepada pengendara.

AKTUALITA.INFO, Bima – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bima Kabupaten menggelar operasi Simpatik Gatarin 2017. Operasi ini merupakan satu solusi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan mengedepankan simpati. Yaitu suatu operasi tidak mengedepankan sikap refresif atau penindakan, sehingga dengan mudah menggugah kesadaran masyarakat.

Operasi Simpatik Gatarin Satlantas Polres Bima Kabupaten, Jumat, 17 Maret 2017, digelar pada dua tempat. Di Yayasan Anak Yatim Piatu Desa Talabiu dan di jalan depan Mapolres setempat.

Satlantas Polres Bima pose bersama anak yatim piatu
di Desa Talabiu.
Di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Talabiu, Satlantas menyosialisasikan tatatertib dan aturan berlalulintas. Kegiatan pada pukul 11.00 Wita hingga 13.00 Wita, dirangkai dengan pembagian Sembako untuk anak-anak yatim piatu dan shalat bersama di masjid Talabiu.

“Kita harapkan agar ke depannya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, memahami dan mengimpementasikan tatatertib dan aturan lalulintas. Mari kita jaga dan kita ajarkan sejak dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas sehingga masyarakat Bima bisa lebih patuh terhadap tertib berlalulintas,” ujar Kepala Satlantas Polres Bima Kabupaten, Inspektur Satu Putu Gde Caka, S.IK.

Operasi Simpatik Gatarin di jalan depan Mapolres, petugas menyosialisasi tatatertib berlalulintas sambil membagikan bunga kepada pengendara. Pada kegiatan ini, sejumlah Polwan cantik diterjunkan.

“Kita berikan bunga kepada pengendara yang sudah patuh terhadap tatatertib berlalulintas. Bagi pengendara yang belum patuh, kita berikan lembaran blangko teguran,” jelas Putu Gde Caka. “Kegiatan ini dilakukan dengan maksud memberikan kesadaran kepada masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas,” jelasnya lagi.

Putu Gde menambahkan, Operasi Simpatik Gatarin 2017 digelar setiap hari sejak tanggal 1 Maret lalu. Berakhir pada tanggal 21 Maret 2017.

[dien]

Related

Ragam 6376999411670110459

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item