Dana Rehab-Rekon Pasca Banjir Rp12 Miliar Sudah Masuk Kas Pemkot

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Dana rehab-rekon pasca banjir di Kota Bima yang merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Dana rehab-rekon pasca banjir di Kota Bima yang merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp12 miliar sudah masuk ke kas daerah. Dana tersebut diperuntukan perbaikan DAM. "Dananya sudah ditransfer oleh BNPB ke rekening kas daerah," ujar Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, Senin, 13 Maret 2017.

Syahrial Nuryadin S.IP MM
Sementara dana bantuan untuk normalisasi drainase sebesar Rp13 miliar, lanjut Syahrial, masih dalam proses pengurusan. Namun, Pemkot melalui Wali Kota Bima HM. Qurais H. abidin sudah menandatangani nota kesepahaman bersama (Memorandum of Understanding, MoU). "Kita tinggal menunggu pencairan anggarannya," kata dia.

Kemudian dana bantuan sebesar Rp7 miliar untuk alat-alat pendidikan seperti seragam sekolah dan lainnya, sudah dikirim pihak BNPB ke Kota Bima. Dana bantuan ini, jelas Syahrial, sudah dibelanja oleh BNPB untuk peralatan sekolah. Barangnya secara bertahap sudah sampai di Kota Bima.

"Barang-barang untuk alat sekolah sudah diangsur bertahap selama seminggu. Hari ini terakhir diterima secara resmi oleh Wali Kota," jelas Syahrial.

[yudha]

Related

Pemerintahan 9168006589093023024

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item