Tampil Percaya Diri, Setda FC Sukses Taklukan Jurnalis FC 12-5

Tim Setda FC (berdiri) pose bersama Tim Jurnalis FC (duduk) dan wasit pertandingan (ujung kiri-kanan) sebelum pertandingan dimulai. [dien...

Tim Setda FC (berdiri) pose bersama Tim Jurnalis FC (duduk) dan wasit pertandingan (ujung kiri-kanan) sebelum pertandingan dimulai. [dien]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Tim Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima FC sukses meraih kemenangan besar pada pertandingan keempat fase Group D di turnamen Futsal Korpri Cup Kota Bima Tahun 2017.

Turun penuh percaya diri pada laga Minggu siang, 12 Maret 2017, di Arena Kharisma Futsal, tim besutan Buana Eka Putra ini sukses mengalahkan tim Jurnalis FC dengan skor 12-5.

Sejak kick off babak pertama, tim Setda FC yang diperkuat oleh pemain andal yang memiliki skill dan speed di atas rata-rata, sudah mendominasi jalannya pertandingan.

Baru dua menit jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Denny dan Joe, tim Setda FC menjebol gawang Jurnalis FC yang dikawal Adi Supriadin melalui sontekan tajam Farhan. Ia memanfaatkan umpan datar The Doctor (Dr. Syamsuddin) dari sisi kiri lapangan. Setda FC kemudian menambah gol melalui Edy M pada menit ketiga.

Tertinggal 2-0, Jurnalis FC berusaha mengejar ketertinggalan. Tendangan langsung Asrul Sani dari tengah lapangan tak mampu ditepis penjaga gawang Setda FC, Edi Kurniawan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Setda FC.

Tidak ingin lawan memperpendek jarak gol, tim Setda kembali meningkatkan serangan dari berbagai sisi. Kerjasama apik para pemain Setda FC membuat tim Jurnalis FC kehilangan ritme permainan. Dua gol berturut-turut sukses dibukukan pemain Setda FC melalui The Doctor dan Edy M sehingga merubah skor 4-1.

Tim jurnalis FC mencoba bangkit. Pada menit kesembilan Deni berhasil memperpendek jarak dengan tendangan kerasnya di sudut kanan gawang Setda FC sehingga skor menjadi 4-2. Namun tidak berselang lama, tim Setda FC kembali menyarangkan bola ke gawang Jurnalis FC melalui Syafriansyah dan Edy M. Kedudukan menjadi 6-2 untuk Setda FC.

Tertinggal jauh, manajer tim Eric Rifa’i menginstruksi para pemainnya untuk mengembangkan permainan dan menekan lawan. Beberapa pemain ditarik keluar diganti dengan tenaga baru. Hasilnya, Deni sukses merubah skor 6-3 setelah mengecoh beberapa pemain lawan.

Namun, kedudukan 6-3 tidak berlangsung lama. Pemain Setda FC, Farhan kembali mencetak gol satu menit menjelang babak pertama berakhir. Skor 7-3 untuk Setda FC bertahan hingga turun minum.

Unggul banyak dibabak pertama, tim Setda FC yang tidak diperkuat pemain pilar Syahrial Nuryadin dan Mahfud, tidak menurunkan tempo permainan dibabak kedua. Mereka tetap menekan pertahanan tim Jurnalis FC, sehingga lima gol berhasil dicetak lagi oleh tim dengan jersey hijau muda ke gawang Jurnalis FC yang dijaga Mahrun (menggantikan Ady Supriadin dibabak kedua).

Lima gol Setda FC pada babak kedua dicetak oleh The Docktor (1 gol), Edi M (1 gol), Syafriansyah (1 gol), Didin (2 gol). Sementara tim Jurnalis FC hanya mampu mencetak dua gol melalui Deni. Kedudukan akhir 12-5 untuk Setda FC.

Manager Setda FC, Buana Eka Putra mengatakan bahwa persiapan timnya sangat maksimal. Kemenangan yang diraih berkat kedisiplinan para pemain yang selalu menjaga ritme permainan. “Kemenangan ini adalah buah kekompakan dan kerja keras tim,” katanya.

Kedua tim masing-masing akan menjalani laga berikutnya pada Selasa, 14 Maret 2017. Setda FC akan berhadapan dengan SMPN 11 Kota Bima. Sementara Jurnalis FC akan meladeni tim BKPSDM Kota Bima.

Pertandingan sebelumnya di group D pada Minggu siang (12/3) tadi, Inspektorat Kota Bima sukses menaklukan SMPN 11 Kota Bima dengan skor telak 10-4.

Baca juga: 

Gol Syarif Antarkan Kemenangan Jurnalis FC, Deni Hattrick

Tampil Gemilang, Jurnalis FC Taklukan Dikominfo 9-2

[dien]

Related

Lipsus 616080017097376334

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item