Aneh, Kepala Dinas Dikbud Dompu Tidak Tahu Mutasi Guru dan Kepsek

Koordinator gabungan aktivis Dompu, Ilham Yahyu menyikapi mutasi guru dan Kepsek tanpa sepengetahuan Kepala Dinas Dikbud. Insert: Kepala ...

Koordinator gabungan aktivis Dompu, Ilham Yahyu menyikapi mutasi guru dan Kepsek tanpa sepengetahuan Kepala Dinas Dikbud. Insert: Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Dompu, H. Ikhtiar. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat saat ini telah melakukan mutasi terhadap guru dan kepala sekolah di berbagai satuan pendidikan. Surat keputusan mutasi tersebut ditandatangani oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin.

Namun anehnya, gerbong mutasi yang dilakukan bupati beserta jajarannya itu tidak melibatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Ikhtiar selaku penanggungjawab masa depan para pendidik itu.

Ikhtiar yang dimintai keterangan menjawab tidak tahu menahu proses mutasi yang sudah berlangsung. Katanya, para pihak yang mengambil kebijakan mutasi tidak pernah mengkoordinasikan dengannya. "Saya tidak tahu ada mutasi, lagian saya baru pulang dari Mataram," jawab dia.

Sementara, gabungan para aktivis dan lembaga swadaya masyarakat yang dikoordinir Ilham Yahyu berencana akan melakukan dialog dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Kepala Dinas Dikbud perihal mutasi yang dinilai penuh misteri.

Ilham berujar, mutasi yang sudah terjadi tidak melibatkan dan meminta masukan dari Dinas Dikbud sebagai dinas teknis yang paham ujung pangkal tentang persoalan guru.

"Pemerintah tidak boleh semau gue melakukan mutasi terhadap guru tanpa kajian dan analisis yang tajam dengan melibatkan dinas terkait. Sejauhmana Bupati dan BKD paham persoalan guru secara komprehensif," ujar Ilham, Rabu pagi, 22 Maret 2017,

Ilham engatakan, bahwa tata kelola terhadap tenaga pendidik tidak boleh sembarangan. Karena menurutnya, jika salah kelola maka fatal akibatnya.

[yani]

Related

Pemerintahan 746925479029979355

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item