AJI Mataram Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar

Suasana pelatihan jurnalistik tingkat pelajar di Bima yang digelar AJI Mataram.  AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Aliansi Jurnalis Indepe...

Suasana pelatihan jurnalistik tingkat pelajar di Bima yang digelar AJI Mataram. 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mataram menggelar pelatihan jurnalisitik sehari tingkat pelajar SMA/SMK/MA se Kota dan Kabupaten Bima. Pelatihan dilaksanakan di aula SMKN 3 Kota Bima, Sabtu (10/12/2016). “Kegiatan ini bertujuan membentuk calon jurnalis yang profesional dan berkarakter. Sesuai tema besar yang diangkat,” ujar kata Ketua Panitia, Ikra Hardiansyah. 

Kontributor Metro TV wilayah Bima-Dompu ini mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 50 pelajar sebagai peserta. Mereka diberikan pemahaman dan pengenalan seputar dunia jurnalistik. Baik media cetak, media online maupun televisi oleh pemateri yang juga anggota AJI Mataram. 

“Selain penyampaian materi dalam ruangan, pelatihan ngAJI jurnalistik ini juga langsung diadakan praktik. Mulai praktik teknik wawancara, menulis hingga mengambil gambar berita bagi pemula,” katanya. 

Ikra menambahkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan satu tahun sekali. Bahkan pada tahun 2017 mendatang, berencana melibatkan para guru atau pegawai sekolah. 

[AL]

Related

Ragam 637974463034453918

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item