Proyek Tambatan Perahu di Kawinda To’i Rampung, Masyarakat Doa Syukuran

Masyarakat Kawinda To'i dan sejumlah pejabat Dishubkominfo Kabupaten Bima saat acara doa syukuran. AKTUALITA.INFO , Bima - Pemban...

Masyarakat Kawinda To'i dan sejumlah pejabat Dishubkominfo Kabupaten Bima saat acara doa syukuran.

AKTUALITA.INFO, Bima - Pembangunan Tambatan Perahu Desa Kawinda To'i, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, telah rampung. Tambatan sepanjang 100 meter tersebut, dibangun dengan APBD Tahun 2016 sebesar Rp750 juta.

Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Bima, Zunaidin S.Sos MSi, menjelaskan pembangunan Tambatan Perahu merupakan salahsatu program Dinas Perhubungan untuk meretas keterisolasian wilayah. Selain itu, pembangunan atas usulan nelayan dan masyarakat Kawinda To'i yang mendambakan tambat labuh untuk kapal nelayan dan bongkar muat barang. “Selama ini tambatan di daerah ini (Kawinda To’i) hanya berlabuh di pesisir pantai,” jelasnya, Minggu (13/11/2016).

Zunaidin yang didampingi Arief Rachman, Kasubag Program dan Pelaporan Dishubkominfo, mengatakan dengan adanya tambatan perahu itu, diharapkan dapat memberi manfaat untuk memudahkan nelayan dalam aktivitasnya. Seperti bongkar muat ikan, perbaikan kapal, dan mendekatkan nelayan dengan rumahnya. “Saat ini jumlah perahu motor penangkap ikan sebanyak 42 unit. Dengan adanya tambatan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahateraan masyarakat,” katanya.

Sementara, seorang nelayanan Kawinda To'i, Muchtar mengaku sangat senang dengan adanya tambatan perahu tersebut. Menurutnya, sudah lama para nelayan sekitar mendambakan tambatan perahu yang layak. “Tambatan ini sudah lama kami dambakan. Selama ini hanya bisa berlabuh di pesisir pantai, kalau air sedang pasang susah untuk berlabuh dan menyandarkan perahu. Alhamdulilah saat ini sudah bagus dan dapat membantu pendaratan perahu usai melaut,” ujarnya.

Nelayan dan masyarakat setempat menggelar acara doa syukuran atas rampungnya tambatan perahu. Acara syukuran dihadiri Kepala Desa Kawinda To'i, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

[AL]

Related

Pemerintahan 5072146090989461950

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item