Hujan Deras dan Angin Kencang Selimuti Kota Bima, Sejumlah Bangunan Rusak

Hujan deras disertai angin kencang (ilustrasi) AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota...

Hujan deras disertai angin kencang (ilustrasi)

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Bima, Selasa (08/11/2016), sekitar pukul 15.30 Wita, menyebabkan tiga rumah dan satu masjid rusak ditimpa pohon tumbang. Kejadiannya di Kelurahan Penaraga, Lingkungan Bina Bina Baru Kelurahan Paruga, Kelurahan Tanjung, dan Kelurahan Rabangodu Selatan. Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

“Tadi pagi Pemerintah Kota Bima sudah tinjau lokasi bencana dan bantuan tanggap darurat sudah diberikan. Begitu pun pihak dari BNPB bantuan sudah disalurkan berupa masing-masing satu terpal dan peralatan keluarga,” terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Masrin SPt, pada aktualita.info di ruangan kerjanya, Rabu (09/11/2016).

Masrin mengatakan Selasa malam pihaknya sudah melakukan proses evakuasi dan membersihkan jalan dari sisa pohon yang tumbang. Sementara korban jiwa tidak ada, hanya luka ringan. “Korban hanya luka ringan saja warga Penaraga yang tertimpa seng sehingga mengenai bagian kepalanya,” katanya.

Menurutnya hujan deras disertai angin kencang terjadi hampir merata pada beberapa titik yang rawan bencana di Kota Bima. Hal itu disebabkan oleh tingginya volume potensi bencana, ditambah lagi dengan usia pohon yang sudah tua. “Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, kami melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Kemudian kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Tata Kota dan BMKG,” pungkasnya.

[Moen]

Related

Ragam 3507587102128204097

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item