Bupati Bima Lepas Kafilah STQ Kabupaten Bima

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyalami khafila Kabupaten Bima AKTUALITA.INFO , Bima – Bupati Bima HJ Indah Dhamayanti Putri ...

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyalami khafila Kabupaten Bima

AKTUALITA.INFO, Bima – Bupati Bima HJ Indah Dhamayanti Putri melepas 68 khafilah yang akan berlaga pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-24 tingkat Provinsi NTB, Jum’at (11/11/2016). Khafilah Kabupaten Bima akan mengunjuk kemampuan bersaing dengan para khafilah se-NTB di aren STQ yang digelar di Lapangan Tiok Tata Tua, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (12/11/2016) hingga Jum’at (18/11/2016).

Pelepasan kafilah tersebut dirangkai dengan Khataman Massal Al-Qur’an santri/santriwati TPA/TPQ Se-Kabupaten Bima dan Pembinaan IMTAQ Gabungan SKPD Ligkup Pemkab Bima di halaman kantor Pemkab setempat. “Keikut-sertaan Kafilah STQ Kabupaten Bima pada ajang tingkat Provinsi NTB ini merupakan peluang yang sangat baik bagi para Qari dan Qariah untuk menunjukan kemampuan terbaik dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an di hadapan peserta dari kabupaten dan kota Se-NTB,” kata Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

Bupati mengimbau para kafilah agar tetap menjaga hubungan silaturahmi diantara para peserta dan mengedepankan pembinaan para peserta. “Pembina, pimpinan kafilah dan pelatih diharapkan menerapkan pola asah, asih dan asuh agar tercipta kekompakan dan semangat kebersamaan dalam berjuang untuk tampil maksimal, serta meraih prestasi terbaik,” harapnya.

Para kafilah Kabupaten Bima yang mengikuti ajang STQ ke-24 tingkat Provinsi NTB ini, lanjut Bupati, merupakan duta terbaik. Untuk itu, hendaknya terus mengobarkan semangat dan kebersamaan untuk dapat berprestasi. “Sebagai duta Kabupaten Bima, jaga sikap dan perilaku selama kegiatan berlangsung,” Bupati mengingatkan.

Kepala Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Bima Drs H Abdul Muis selaku ketua rombongan khafilah melaporkan, 68 kafilah tersebut terdiri dari 12 peserta yang mengikuti lomba STQ, 12 peserta pawai, 12 orang ofisial, 12 orang pelatih, dan 20 orang petugas yang akan mengikuti pameran. “Cabang lomba yang akan diikuti oleh para kafilah 3 cabang. Diantaranya cabang tilawah (qari/qariah), cabang Hifzul Qur’an (qari/qariah) dan cabang Tafsir,” jelasnya.

Muis menambahkan, STQ ditujukan untuk mengembangkan bakat qari demi meningkatkan syiar Islam dan terwujudnya penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Keikut sertaan pada STQ Tingkat Provinsi NTB, juga merupakan ikhtiar memelihara semangat dalam pembinaan bakat seni baca, hafalan dan tafsir Al-Qur’an serta terpilihnya qari/qari’ah, hafidz/hafidzah, dan mufasikh/mufasikhun terbaik untuk melanjutkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

[AL]

Related

Sosbud 9168325623624189632

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item