Rumah TKI Malaysia di Kota Bima Dilalap 'Si Jago Merah'

Suasana kebakaran di Kelurahan Manggemaci Kota Bima. Tampak mobil pemadam kebakaran sedang memadamkan api. AKTUALITA.INFO , Kota Bima...

Suasana kebakaran di Kelurahan Manggemaci Kota Bima. Tampak mobil pemadam kebakaran sedang memadamkan api.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Kebakaran terjadi di Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa tenggara Barat, Rabu, 12 Oktober 2016, sekitar pukul 07.30 Wita. Satu unit rumah milik Aguswanto dan Yani dilalap api pada sejumlah bagian.

Saat kebakaran, pasangan suami istri (Pasutri) warga Lingkungan Samporo RT 012 RW 004 ini tidak berada di rumah. Informasinya Pasutri itu saat ini menjadi tenaga kerja (TKI) di Negeri Jiran, Malaysia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus litrik, karena rata-rata dalam rumah tersebut menggunakan kabel listrik yang tidak memenuhi standar.

Belum diketahui kerugian yang dialami, namun api menghanguskan bagian atap dan kusen jendela rumah. Selain itu, beberapa perabot rumah tangga seperti kursi sofa, meja, tempat tidur dan lainnya hangus dilalap Si Jago Merah

Warga sekitar rumah itu, Diati (36 thn), mengaku awalnya melihat asap keluar dari sela-sela genteng rumah dan merasakan bau gosong menyengat. Ia lantas memanggil beberapa warga yang berada disekitar, untuk mengecek ke dalam rumah yang tidak berpenghuni tersebut. “Ketika warga masuk dengan mendobrak paksa pintu depan, terlihat api sudah menjalar di atas kap rumah,” katanya.

Pantauan aktualita.info di lokasi kejadian, puluhan warga sibuk memadamkan api menggunakan peralatan mengangkut air seadanya. Tidak lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Bima tiba di lokasi kebakaran dan berhasil memadamkan api.

Kapolsek Rasanae Barat, AKP Jamaluddin dan sejumlah anggota turun ke lokasi memantau kebakaran itu. Lurah Manggemaci dan sejumlah stafnya, serta Babinsa juga terlihat memantau lokasi kebakaran. Mereka turut membersihkan sisa-sisa kebakaran itu.

[yudha]

Related

Ragam 3715360776168362409

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item