Pelayanan Mobil Ambulance Puskesmas Donggo Dinilai Lamban

Ilustrasi Mobil Ambulans AKTUALITA.INFO , Donggo – Kepala UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima...

Ilustrasi Mobil Ambulans

AKTUALITA.INFO, Donggo – Kepala UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Muhammad Ali S.Kep, menyangkal adanya laporan dari masyarakat terkait keterlambatan pelayanan mobil ambulans. Karena menurutnya, selama ini masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans terlayani dengan baik dan tepat waktu.

Ali mengatakan, selama ini pelayanan mobil ambulans tetap berjalan lancar dan mobilnya tetap standbay di Puskesmas berikut dengan supirnya. “Mulai rujukan pasien dari desa ke Puskesmas hingga ke RSUD Bima tetap terlayani,” ungkap Ali di ruang kerjanya, Senin (17/10).

Ia mengakui kesiapsiagaan mobil tersebut masih perlu ditingkatkan informasinya. Karena selama ini masih kurangnya komunikasi antara pihak Puskesmas dengan supir mobil ambulans, sehingga agak sedikit memperlambat pelayanan.

“Kami juga akui akan hal itu, tapi harus dimaklumin saja, karena rujukan itu tidak selamanya pagi, siang, dan malam. Itu artinya tidak menentu kapan akan dibutuhkan,” jelasnya.

Menurut Ali, mobil tersebut juga tidak disimpan di Puskesmas selama 24 jam, tetapi disimpan di tempat yang aman. Karena melihat kondisi box mobilnya belum ada.
“Iya,untuk sementara kami simpan mobil itu di tempat yang aman supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” ujarnya.

Terkait hal itu, ketika ada pasien yang membutuhkan rujukan akan tetap dikomunikasikan dengan sopir ambulans. Namun dia mengakui ketika pihaknya menghubungi sopir kadang terlambat. “Kadang komunikasinya tidak berjalan lancar, sehingga tidak maksimal, karena supirnya juga tinggal di Sila,” jelas Ali.

Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bima agar segera memberikan supir yang PNS atau PTD daerah, untuk memaksimalkan pelayanan selama 24 jam di Puskesmas. “Ini untuk memaksimalkan kerja pelayanan, nantinya supir mobil ambulans bisa tetap stanbay di Puskesmas,” harapnya.


[Moen]

Related

Ragam 3822970146218332736

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item