Lima Pasangan Mesum ini Diamankan Aparat Gabungan di Sejumlah Hotel

Tiga wanita dari lima pasangan yang diamankan aparat gabungan. Mereka diamankan di Sat Pol PP Kota Bima. [yudha] AKTUALITA.INFO , Kot...

Tiga wanita dari lima pasangan yang diamankan aparat gabungan. Mereka diamankan di Sat Pol PP Kota Bima. [yudha]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Lima pasangan pria dan wanita bukan suami-istri diamankan aparat gabungan Sat Pol PP Kota Bima, TNI, Polri, dan BNN Bima dalam operasi yustisi yang digelar, Kamis (13/10/2016). Lima pasangan yang diduga mesum itu, kedapatan sedang berduaan dalam kamar losmen dan hotel di Kota Bima. “Lima pasangan diluar nikah ini kami amankan di tiga losmen dan hotel,” kata Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Kota Bima, Abdurahman SSos.

Aparat gabungan yang berjumlah puluhan orang, awalnya menyisir 8 hotel dan losmen yanga ada di kawasan Kota Bima mulai sekitar pukul 09.30 Wita. Namun, petugas hanya mendapati pasangan diluar nikah di hotel Prw, Losmen Vrt, dan Loseman Ask. "Tiga penginapan itu sering dipakai pasangan mesum menginap. Mereka ada yang masih usia remaja dan usia dewasa," ungkap Abdurrahman.

Abdurahman menjelaskan saat digerebek, lima pasangan itu hanya bisa menyodorkan kartu tanda penduduk (KTP). Mereka tidak mampu menunjukan bukti surat nikah. “Akhirnya kami amankan ke sini (Kantor Sat Pol PP) untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Setelah didata dan diberikan pembinaan, lanjut Abdurahman, mereka nantinya akan diberikan pembinaan khusus. Selanjutnya, menandatangani surat pernyataan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan serupa, sebelum akhirnya dilepas. “Kalau diantara mereka pernah tertangkap karena melakukan perbuatan yang sama, mereka akan kami kirim ke tempat penampungan sosial di Mataram. Kebijakan ini sebagai efek jera bagi pelaku yang nekat berbuat mesum,” terangnya.

Lima pasangan diduga mesum yang diamankan petugas yakni SY asal Kabupaten Sumbawa bersama pasangan prianya BM (Pane Kota Bima), HY (Panda Bima) dengan pasangan wanitanya DS (Wera Bima), IG (Sondosia Bima) dengan pasangan wanitanya YL (Flores NTT), MI (Gowa SulSel) dengan pasangan wanitanya LN (Ende Flores), DN (Paruga Kota Bima) dengan pasangan wanitanya NN (Paruga Kota Bima).

“Operasi yustisia gabungan akan terus kami lakukan untuk memberantas penyakit masyarakat yang marak terjadi di Kota Bima,” pungkas Abdurrahman.

[yudha]

Related

Hukrim 7588648521475496067

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item