Kota Bima Raih Nominasi Bawaslu NTB Award

Ilustrasi  AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Tahun ini, Kota Bima masuk tiga besar penilaian Badan Pengwas Pemilu (Bawaslu) NTB Award 2016...

Ilustrasi 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Tahun ini, Kota Bima masuk tiga besar penilaian Badan Pengwas Pemilu (Bawaslu) NTB Award 2016 untuk kategori pelaksana netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik. Penganugerahan terkait hal tersebut, dilaksanakan di hotel Grand Madani Kota Mataram-NTB, Sabtu (24/9/2016) yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin, SE.

Penghargaan tersebut, diakui sebagai bentuk apresiasi bagi jajaran Pengawas Pemilu (Panwaslu) di daerah dan pihak di luar Bawaslu yang memiliki kontribusi dalam pengawasan Pilkada. “Dalam hal itu, kita juga harus mensyukurinya. Dan, ini juga menjadi kebangaan bagi masyarakat Kota Bima,” jelas Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima. Syahrial Nuryadin SIP MM, Minggu (25/9/2016).

Pemberian penghargaan tersebut jelasnya, dilakukan berdasarkan penilaian dari tim independen dan juga hasil survai dalam bentuk quesioner yang disebarkan kepada Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota yang mengawasi penyelenggaraan Pilkada. “Jadi, penilaian tersebut bukan tidak memiliki acuan. Atas dasar penilaian itu pula Pemkot Bima berhasil masuk nominator tiga besar,” tandas pria yang akrab disapa Riyan ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE, menyatakan, masuknya Kota Bima sebagai salah satu dari tiga kota/kabupaten terbaik di NTB dalam hal penerapan netralitas pegawai, merupakan hasil kerjasama yang baik antara lembaga negara, pengamat Pilkada, pemantau Pilkada, media massa, dan penggiat Pemilu dalam mengawal Pilkada, sehingga terwujud Pilkada yang berkualitas, berintegritas, dan bermartabat. “Ke depannya, hal tersebut juga harus ditingkatkan,” harapnya.

[dien]

Related

Pemerintahan 205452690750462105

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item