Lepas Ternak Sembarangan di Kota Bima Didenda Rp1 Juta

Kuda yang ditertibkan Sat Pol PP. /yd Aktualita.info, KOTA BIMA - Hingga saat ini Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) masih disibukan d...

Kuda yang ditertibkan Sat Pol PP. /yd

Aktualita.info, KOTA BIMA - Hingga saat ini Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) masih disibukan dengan ternak yang berkeliaran di tempat umum dalam wilayah Kota Bima. Masyarakat pemilik ternak rupanya masih belum keder dengan denda sesuai Perda yang diberlakukan pemerintah. "Padahal dalam Perda dendanya mencapai satu juta," ujar Kasi Penertiban Sat Pol PP Kota Bima, Abdurrahman, Selasa 17 Maret 2015.

Abdurrahman usai memimpin penertiban ternak di lapangan Serasuba Kota Bima mengatakan, sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang ternak besar, dendanya sebesar Rp1 juta. Denda tersebut berlaku bagi siapapun masyarakat yang melepas ternak berkeliaran di tempat umum dalam kota. "Masyarakat harus patuhi Perda larangan ternak dilepas tempat umum karena ini adalah produk hukum," katanya.

Dia menyebutkan tempat khusus untuk melepas ternak di wilayah Kota Bima. Yaitu di Kelurahan Panggi Sambinae, dan Rontu Kecamatan Mpunda, Kelurahan Oi Fo'o Kecamatan Rasanae Timur, dan Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota. "Wilayah ini disebut daerah penggembalaan," sebutnya.

Selasa pagi, 17 Maret 2015, Sat Pol PP Kota Bima menertibkan sejumlah kuda di lapangan Merdeka. Kuda jenis ternak besar, dilepas pemilik yang belum diketahui namanya itu berkeliaran dan memakan rumput dan tanaman di taman lapangan setempat. "Kuda-kuda ini tidak bisa dibiarkan karena lapangan Merdeka merupakan salahsatu ikon Kota Bima, apalagi letaknya di jantung kota," tandas Abdurraan. Kuda tersebut diamankan di kantor Sat Pol PP Kota Bima.

[yudha]

Related

Ragam 8230085109198924835

Posting Komentar Default Comments

  1. Kalau cm 1 jt itu terlalu sedikit lebih baik disita saja hewannya...

    BalasHapus

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item