Isteri Minta Suami 'Pembunuh Anak Kandung' Dihukum Mati

  Ilustrasi Sidang Aktualita.info, KOTA BIMA – Pembunuh anak kandung, Abdul Khalik, kini sedang menjalani proses persidangan di Pengad...

 
Ilustrasi Sidang

Aktualita.info, KOTA BIMA – Pembunuh anak kandung, Abdul Khalik, kini sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima. Ibu korban yang tidak lain istri pelaku, Mumadilla, meminta majelis hakim menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Khalik. “Saya minta Khalik dihukum mati saja,” katanya di PN Raba Bima.

Dia mengatakan perbuatan Khalik tidak boleh dibiarkan. Hukuman mati pantas diberikan karena tega membunuh darah dagingnya sendiri. “Dia sengaja membunuh anak saya,” ujarnya.

Mumadillah mengaku dua hari setelah membunuh anaknya, Khalik menelpon dirinya untuk meminta maaf atas perbuatannya itu. Saat itu, kata dia, Khalik mengatakan tidak sengaja melakukan hal demikian. “Apakah itu yang dibilang orang gila,” tandasnya.

Bahkan menurut Mumadillah ada pesan singkat (sms) Khalik yang sagat puitis, membujuk agar dimaafkan. Dia yakin Khalik hanya pura-pura gila dan beralibi dengan harapan dia dihukum seringan-ringannya oleh Hakim. “Orang gila tidak bisa mengirim sms yang puitis seperti itu,” katanya.

Proses persidangan dengan terdakwa Khalik untuk kesekianl kalinya ditunda oleh Majelis Hakim. Saat sidang perdana, Khalik berulah dengan pura-pura gila. Padahal saat ditanya oleh Jaksa sebelum berkasnya dilimpahkan ke PN Raba Bima. Khalik bersedia disidangkan. “Kami tidak terima kalau Khalik direhabilitasi lagi. Kami hanya inginkan Khalik dihukum mati saja,” cetus Mumadillah.

[yudha]

Related

Hukrim 8369998682630568539

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item