Warga Sape Tuntut SK Pelelangan Tanah Eks Jaminan

Konsentrasi warga Sape di kantor Pemkab Bima. /NC Aktualita.info, BIMA – Puluhan warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima, mendatangi kantor ...

Warga Sape Tuntut SK Pelelangan Tanah Eks Jaminan
Konsentrasi warga Sape di kantor Pemkab Bima. /NC
Aktualita.info, BIMA – Puluhan warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima, mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Jumat 5 Desember 2014. Mereka menuntut agar pemerintah memberikan surat keputusan Bupati Bima terkait pelelangan tanah eks jaminan Pemkab Bima. “Kami juga minta lampiran harga lelang yang telah ditetapkan oleh panitia lelang,” ujar koordinator warga Sape, Tayeb.

Dia juga meminta Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. HM. Taufik menemui mereka untuk menjelaskan terkait hal itu. Namun saat itu Sekda tidak berada di kantor. Mereka lantas ditemui Kepala Bagian Umum Setda, Drs Syahbudin.

Pada warga berjumlah sekitar 70 orang, Syahbudin menjelaskan, luas tanah eks jaminan di Kecamatan Sape sekitar 95 hektare. Tanah tersebut akan dilelang pada masyarakat sesuai prosedur. “Silahkan dikerjakan, tapi harus sesuai prosedur pelelangan yang ada,” jelas Syahbudin.

Penjelasan itu disambut baik. Saat itupun warga membubarkan diri dan kembali ke Sape. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan pengamanan oleh satu pelton Sat Sabhara dan satu unit Sat Intelkam Polres Bima Kota, dibantu anggota Polsek Asakota di bawah komando IPTU HY Eyban.

[yudha]

Related

Politik 8696677329836831043

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item