Dirlantas Polda Puji Kinerja Sat Lantas Polres Bima Kota

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Edy Ciptianto. /nv Aktualita.info, KOTA BIMA – Kinerja Satuan Lalulintas Polres Bima Kota mendapat puj...

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Edy Ciptianto. /nv

Aktualita.info, KOTA BIMA – Kinerja Satuan Lalulintas Polres Bima Kota mendapat pujian dari Kepolisian Daerah (Polda) NTB. Pujian itu disampaikan Direktur Lalulintas (Dirlantas), Kombes Pol Drs. Edy Ciptianto, M.Si saat berkunjung ke Polres Bima Kota, Jumat 19 Desember 2014.

Menurut Edy Ciptianto, Sat Lantas Polres Bima Kota berhasil menjalankan tugas tanpa kenal lelah. Tugas menertibkan lalulintas telah dijalankan secara profesional, dan selalu mengedepankan pendekatan persuasif dengan masyarakat pengguna jalan. "Kinerja ini luar biasa," katanya di Mapolres Bima Kota Jum'at pagi.

Edy juga mengapresiasi kesadaran masyarakat Kota Bima dalam berlalulintas. Katanya dibandingkan sebelumnya, saat ini masyarakat sudah banyak yag mengerti dan mentaati aturan lalulintas. Hal itu diakui setelah dirinya tiga kali berkunjung ke Kota Bima.

Dia mengaku pertama datang ke Kota Bima, melihat banyak warga tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Menurutnya, perlu proses untuk menyadarkan masyarakat agar selalu menggunakan helm saat berkendara. “Sebenarnya bukan persoalan melanggar aturan lalulintas ketika masyarakat tidak memakai helm. Tapi masyarakat harus sadar menggunakan helm itu, untuk melindungi kepala ketika ada kecelakaan," jelasnya. Edy mengimbau agar masyarakat selalu mendukung Sat Lantas Polres Bima Kota dalam menjalankan tugasnya. Keamanan berlalulintas, menurutnya tergantung masyarakat pengguna jalan.

[act1]

Related

Ragam 5576719450605384960

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item