Uang Rp130 Juta Dalam Mobil Digasak Pencuri

  Ilustrasi Aktualita.info, KOTA BIMA – Apes dialami Sudirman (35 thn). Dalam sekejap warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima itu, kehilan...

 
Pecahin Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Rp130 Juta
Ilustrasi

Aktualita.info, KOTA BIMA – Apes dialami Sudirman (35 thn). Dalam sekejap warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima itu, kehilangan uang digondol maling senilai Rp130 Juta. Uang tersebut baru saja dicairkan di Bank Mandiri Cabang Bima, hendak dibawa pulang ke Sape.

Kejadiannya saat Sudirman bersama dua rekannya istirahat makan di RM Arema Kelurahan Santi, Kota Bima, Jumat siang, 28 November 2014. Maling diduga lebih dari dua orang, melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil bagian depan sebelah kiri milik Sudirman. “Kejadiannya begitu cepat saat kami pesan makanan,” kata Sudirman di RM Arema beberapa saat setelah kejadian.

Dia menduga pelaku lebih dari dua orang yang sudah mengikutinya sejak keluar dari bank. Proses pelaku menggasak uang yang disimpan dalam mobil terkunci itupun, tidak diketahui padahal jarak tempat parkir tidak begitu jauh. “Saya baru tahu setelah saya kembali ke mobil mengambil berkas,” kata Sudirman. “Kaca mobil yang dipecahin pelaku juga tidak kita dengar. Begitupun alarm mobil nyaris tidak terdengar suaranya,” katanya lagi.

Sudirman berharap aparat Kepolisian dapat mengungkap kasus ini. Ia tidak mempermasalahkan soal uang itu, tapi keamanan serta kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas harus diperhatika. “Tidak masalah uang saya hilang, tapi tolong Polisi bekerja untuk mengungkap kasus ini,” harapnya.

Pengunjung RM Arema lainnya, Joni (35), mengaku melihat dan mengenal wajah seorang pemuda yang diduga kuat salahsatu teman pelaku. Katanya, saat itu pemuda yang diduga teman pelaku masuk dalam rumah makan dan mengintai pemilik uang secara seksama. “Kalau saya ketemu sama orang itu, saya pasti kenal,” ujar warga Rabadompu itu.

Joni mengatakan, pemuda tersebut sempat memesan makanan dan minuman. Namun sebelum pesanannya diantar pelayan RM Arema, pemuda itu berlari ke luar dan langsung menaiki sepeda motor Honda Beat warna putih ke arah barat. “Setelah itu kami tidak lihat lagi,” katanya. Aparat Kepolisian yang mengetahui peristiwa itu langsung datang dan melakukan olah tempat kejadin perkara (TKP).

[yudha]

Related

Hukrim 5004441471433483907

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item