APORIT, Karya TTG Unggulan Asal Kota Bima Wakili NTB Dinilai Juri Nasional

Suasana penilaian Karya TTG "APorit" Kota Bima. (Ist) Aktualita, Kota Bima - Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, tel...

Suasana penilaian Karya TTG "APorit" Kota Bima. (Ist)

Aktualita, Kota Bima - Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima, telah mengirimkan tim pendamping dan tim presentasi ke Kota Mataram dalam upayanya mempersiapkan perlombaan karya Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional yang digelar Juli 2024 mendatang di Kota Mataram. 

Dinukil dari website Brida Kota Bima, Provinsi NTB telah ditunjuk menjadi tuan rumah dalam lomba TTG Tingkat Nasional tahun 2024.

“Kita membawa tim pendamping dan juga tim presentasi untuk persiapan penilaian karya ke panitia di Tingkat Nasional, Kita berharap karya yang kitab awa dan kita damping ini menjadi nominator juara di ajang Nasional,” ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Inovasi BRIDA Kota Bima, Zainul Arifin, S.Sos, Senin, 24 Juni 2024.

Ia menjelaskan karya yang mewakili Provinsi NTB salah satunya adalah karya asal Kota Bima masuk dalam TTG Unggulan yang merupakan hasil seleksi dari TTG Tingkat Provinsi yang digelar di Kota Bima pada bulan Mei tahun 2024 lalu, dari sekian banyak karya yang diperlombakan, salah satunya adalah karya asal Kota Bima yang menjadi juara dalam lomba tersebut yang berjudul Alat Penabur Kaporit (APorit).

Semua karya yang akan dilombakan akan melewati proses tahapan penilaian secara daring sejak 23 Juni hingga 26 Juni 2024, peserta lomba TTG Tingkat Nasional yang berhasil lolos secara administrasi berhak mengikuti seleksi seluruhnya berjumlah 21 dokumen lomba dari 38 provinsi yang terdiri dari, lomba inovasi TTG sebanyak 20 peserta, Lomba TTG unggulan sebanyak 17 peserta, sertaa lomba Pos pelayanan Teknologi (Posyantek) Kerlurahan/Desa Beprestasi sebanyak 14 peserta.

Setelah proses penilaian semua karya akan diumumkan pada pembukaan Gelar TTGN XXV yang akan dilaksanakan pada Tanggal 15 Juli 2024 di Islamic Centre Kota Mataram. 

[akt.01]

Related

Pemerintahan 7022576532417351880

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

BERITA KEHILANGAN

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item