Calon Sekda Kabupaten Bima Ikuti Tahapan Wawancara

Suasana tahapan wawancara calon Sekda Kabupaten Bima. (ist) Aktualita, Bima - Setelah menuntaskan tahapan seleksi kompetensi manajerial yang...

Suasana tahapan wawancara calon Sekda Kabupaten Bima. (ist)

Aktualita, Bima - Setelah menuntaskan tahapan seleksi kompetensi manajerial yang berlangsung selama dua hari tanggal 26 dan 27 Februari 2024 di BKD Provinsi Sulawesi Selatan, 5 orang peserta Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Bima berhak mengikuti tahapan Presentasi, Wawancara Makalah dan Wawancara pada tanggal 7 Maret 2024.

Pj Sekda Provinsi NTB Ibnu Salim selaku Ketua Tim Pansel dalam sambutannya mengatakan pada sesi wawancara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Provinsi NTB tersebut memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang sudah melanjutkan ke tahap presentasi dan wawancara. 

Kelima orang peserta Seleksi Kompetensi Manajerial Jabatan Sekda Kabupaten Bima yaitu Drs. Agus Salim, M.Si (Inspektorat), Adel Linggi Ardi, SE (BPKAD), Zunaidin S.Sos., (Dikbudpora), Taufik ST.,MT (Bappeda dan Diklat) dan Aries Munandar, ST., MT (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

"Lima orang figur yang memasuki tahapan presentasi dan wawancara adalah putra terbaik Pemerintah Kabupaten Bima dan pelaksanaan kegiatan Selter JPTP Sekretaris Daerah kabupaten Bima bersifat netral dan menjunjung tinggi integritas," kata Ibnu Salim.

Plt Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhani dalam penjelasannya, selain wawancara juga dilakukan penelusuran rekam jejak calon pejabat tinggi pratama tersebut. 

Penetapan nilai hasil seleksi merupakan akumulasi dari nilai uji potensi dan kompetensi/assesment, nilai presentasi dan wawancara serta penelusuran rekam jejak.

"Insyaallah tiga besar hasil seleksi akan diajukan Kepada Bupati Bima selaku Pejabat Pembina Kepegawaian dan dikirim kepada Komisi ASN (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi. Selanjutnya satu nama akan diajukan oleh Bupati Bima kepada Gubernur NTB mendapatkan rekomendasi pelantikan menjadi Sekretaris Daerah definitif Kabupaten Bima," ungkap Layli. 

Lima orang Tim Seleksi terdiri dari Ibnu Salim SH,. M.Si , CGCAE (Inspektur Provinsi NTB/Ketua), Dr.MA. Muazar Habibi,S.Psi (Lektor FKIP Unram/Anggota), Drs.Muh. Nasir (Kepala BKD Provinsi NTB/Anggota), Prof. Dr. H.M. Arba,SH,. M.Hum (Guru Besar Hukum Pidana Unram/Anggota), Prof. Dr. Kadri., M.Si (Lektor Kepala UIN Mataram). 

[akt.02]

Related

Pemerintahan 8904971127809278687

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item