Pimpin Apel di DPAD Kota Bima, Pj Wali Kota: Kita Fokus Pengembangan Literasi dan Perbaikan Sarana

Pj. Wali Kota Bima memberikan arahan kepada jajaran pegawai DPAD Kota Bima. [akt] Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Moh...

Pj. Wali Kota Bima memberikan arahan kepada jajaran pegawai DPAD Kota Bima. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, memimpin apel pagi di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima, Selasa, 23 Januari 2024. Apel diikuti Kepala DPAD Ach Fathoni  dan Sekretaris Muhammad Mahdum SH serta seluruh Kabid dan staf pegawai.

Pj. Wali Kota dalam arahannya mengatakan, literasi  adalah sesuatu yang lama ditinggalkan. Padahal, literasi adalah hal yang paling awal dikenal dalam sejarah peradaban manusia.

Literasi merupakan serangkaian kemampuan dan keterampilan dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemampuan literasi menjadi kunci untuk sukses di berbagai bidang. Misalnya, di bidang akademik, literasi membantu siswa untuk memahami materi pelajaran, mengevaluasi sumber informasi, dan menghasilkan karya tulis yang berkualitas.

"Kita angkat lagi, hidupkan kembali literasi. Akan kita lakukan maksimal dengan tujuan ibadah," katanya.

Pj Wali Kota mengisyaratkan untuk fokus mengembangkan literasi di Kota Bima. Karena itu, Pemkot akan membenahi dan menata sarana dan prasarana pendukung seperti taman dan sarana bermain untuk tempat membaca.

"Kita perbaiki, kita bangun lagi yang lebih baik demi meningkatkan budaya membaca, terutama demi anak-anak dan remaja," ujarnya.

Pj. Wali Kota menyampaikan terimakasih pada jajaran DPAD karena telah berkesempatan bertemu langsung melalui apel pagi hari ini. 

"Terimakasih kita sudah bertemu. Mari kita kerja maksimal dengan tujuan ibadah," ajak Pj. Wali Kota menutup arahannya.

Usai memimpin apel pagi, Pj. Wali Kota didamping Kepala dan Sekretaris DPAD meninjau setiap ruangan kerja Sekretariat DPAD. Kemudian, meninjau Kantor Depo Arsip yang berlokasi di belakang Markas Kodim 1608/Bima.

Di kantor Depo Arsip, Pj. Wali Kota menyampaikan khusus untuk penyimpanan arsip agar dihitung berapa kebutuhan ideal untuk sarana pendukung bagi penyimpanan arsip yang sifatnya statis. 

Kemudian, memberikan motivasi pada aparatur yang ada untuk tetap semangat dan profesional dalam bekerja.

Sementara, Kepala DPAD Kota Bima Ach Fathoni menyampaikan apresiasi atas perhatian pimpinan pemerintahan tertinggi di daerah tersebut. 

Ia menyampaikan terimakasih atas motivasi yang telah diberikan Pj. Wali Kota kepada jajaran DPAD untuk tetap semangat dan profesional dalam bekerja.p

"Kami sampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi dan motivasi pimpinan tertinggi pemerintahan di daerah ini. Motivasi dan pendekatan secara kekeluargaan dari beliau, sangat penting untuk penguatan kelembagaan  khususnya bagi jajaran DPAD Kota Bima agar lebih bangga atas Tupoksi yang ada dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat," ucap Ach Fathoni.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 5673215246235402597

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item