Pemkot Bima dan Perum Bulog Operasi Pasar Murah

  Asisten III didampingi Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima menyerahkan secara simbolik bahan pangan pada kegiatan operasi pasar murah. [Ist]...

 

Asisten III didampingi Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima menyerahkan secara simbolik bahan pangan pada kegiatan operasi pasar murah. [Ist]

Aktualita, Kota Bima - Pemkot Bima dan Perum Bulog kembali operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan masyarakat. Kegiatan berlangsung di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo, Kamis 25 Januari 2024.

Pj Wali Kota Bima diwakili Asisten III Setda, Drs. Muhammad Saleh mengatakan operasi pasar murah merupakan langkah strategis untuk merespons dinamika pasar, dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pada operasi pasar kali ini, Asisten III dan Perum Bulog secara sinergis menyajikan berbagai komoditas pokok dengan harga yang terjangkau. 

Masyarakat di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo dapat dengan mudah memperoleh beras, gula, minyak goreng, dan bawang merah dengan harga yang lebih murah. Tanpa perlu merasa kuatir dengan lonjakan harga yang mungkin terjadi di pasaran.

Tidak hanya menjadi solusi untuk stabilitas harga, operasi pasar ini juga menjadi sarana bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk lebih mendekatkan diri dengan kebutuhan serta aspirasi masyarakat setempat.

Selain memberikan dampak ekonomi langsung, operasi pasar di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo, juga menciptakan efek positif dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kerjasama antara sektor pemerintah dan badan usaha milik negara seperti Perum Bulog.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang proaktif dan responsif terhadap dinamika pasar.

Pemkot Bima memastikan operasi pasar tidak hanya sebatas kegiatan satu kali. Melainkan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Langkah-langkah preventif dan reaktif terus diambil untuk mengatasi potensi gejolak pasar dan memastikan setiap warga dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau," pungkas Asisten III M. Saleh.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 1104722557028601731

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item