Karya Bhakti Koramil 1608-05/Donggo, Pantai Desa Bajo 'Disapu Bersih'

Personil Koramil 1608-05/Donggo dan masyarakat membersihkan pantai Desa Bajo. [akt] Aktualita, Kota Bima - Sepanjang bibir pantai Dusun Bajo...

Personil Koramil 1608-05/Donggo dan masyarakat membersihkan pantai Desa Bajo. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Sepanjang bibir pantai Dusun Bajo Selatan Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, telah bersih dari sampah. Sebelumnya, di sepanjang pantai setempat ceceran sampah menumpuk hingga menutup keindahan dan keasrian pantai.

Kebersihan di sepanjang pantai Dusun Bajo berkat adanya kegiatan Karya Bhakti Koramil 1608-05/Donggo, Kamis 18 Januari 2024.

Dipimpin Danramil Lettu Inf Safruddin, prajurit TNI Koramil setempat bahu membahu membersihkan tumpukan sampah.

Aksi bersih pantai tersebut, turut dihadiri beberapa pejabat Kecamatan Donggo. Diantaranya, Camat Soromandi diwakili Kasi Trantib, Kadir, dan Kades Bajo Abdul Rahim. 

Selain itu, sejumlah anggota Pol PP, pegawai Puskesmas, pelajar SMPN 1 Donggo dan warga sekitar turut berpartisipasi dalam aksi kebersihan.

Sebelum melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, dilakukan apel pengecekan personil yang dipimpin Danramil 1608-05/Donggo Lettu Inf Safruddin. Pada apel tersebut, Danramil mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam kegiatan Karya Bhakti Koramil 1608-05/Donggo.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima, Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom menjelaskan, kegiatan Karya Bhakti dilakukan sebagai bentuk komitmen pejabat di wilayah Kecamatan Soromandi dan Koramil 1608-05/Donggo. Untuk menjalin hubungan baik antara aparat keamanan dengan aparat pemerintah sipil dan masyarakat. 

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program dari komando atas (Korem 162/Wira Bhakti)," jelas Dandim.

TNI lanjut Dandim, juga memiliki kewajiban dalam mewujudkan kondusifitas daerah, kebersihan lingkungan dan berbagai aspek sosial masyarakat. Sehingga dalam setiap kesempatan, TNI selalu ada untuk masyarakat baik, dalam hal keamanan maupun kegiatan sosial.

Hal ini ungkap Dandim, dilakukan agar warga masyarakat memahami bahwa TNI tetap sinergis dengan rakyat. 

"Masyarakat dan aparat Desa Bajo sangat antusias ketika pelaksanaan kegiatan berlangsung. Semoga masyarakat mampu memahami serta mampu mengaplikasikan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Kegiatan Karya Bhakti Koramil 1608-05/Donggo dilaksanakan di pinggir jalan lintas Desa Bajo-Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Aksi bersih-bersih TNI dan aparat pemerintah, berhasil menarik perhatian sejumlah masyarakat yang lalu-lalang untuk bergabung dengan personil yang ada.

[akt.01]

Related

Ragam 3638416810749506051

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item