Pasca Ditahan KPK, Rumah Eks Wali Kota Bima Sepi

  Suasana sepi kediaman eks wali kota. (akt) Aktualita, Kota Bima - Pascapenetapan tersangka dan ditahan KPK, suasana rumah eks Wali Kota Bi...

 

Suasana sepi kediaman eks wali kota. (akt)

Aktualita, Kota Bima - Pascapenetapan tersangka dan ditahan KPK, suasana rumah eks Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi Iskandar, terlihat sepi.

Pantauan wartawan, Jumat, 6 Oktober 2023 pagi, rumah pribadi Lutfi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima tampak sepi. Sebelumnya, kediaman yang dijadikan rumah dinas wali kota saat menjabat hingga sebelum ditahan KPK, tak pernah sepi dari pengunjung (tamu) dan kerabat dekat, serta sepi dari berbagai aktivitas yang biasanya ramai.

Pintu dan jendela rumah bagian depan tertutup rapat. Ruangan tunggu dan pos penjagaan yang biasanya dijaga sejumlah anggota Satpol PP, tampak sepi.

Demikian tempat parkir kendaraan tidak lagi banyak seperti biasanya. Hanya ada satu unit Mobil Dinas Hylux yang terparkir di halaman depan rumah. 

Di halaman depan rumah tersebut, hanya ada seorang pria paruh baya yang sedang menyapu san seorang pemuda yang duduk dekat pintu gerbang rumah bagian dalam. "Aji dan Umi (Lutfi dan Ellya) tidak ada di rumah," ujar pria yang mengenakan celana pendek selutut dan kaos oblong warna merah singkat sambil memainkan handphonenya.

Diketahui, eks Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi Iskandar, resmi ditahan KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa, serta penerimaan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kota Bima, Kamis, 5 Oktober 2023, malam.

Wali Kota Periode 2018-2023 itu ditahan KPK selama 20 hari pertama, tanggal 5 Oktober hingga 24 Oktober 2023. Lutfi ditahan di rumah tahanan negara KPK.

[akt.01]

Related

Hukrim 3262928706826846967

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item