Tim KPK RI Geledah Ruangan Wali Kota Bima, Pelayanan Kantor Macet

  Suasana kantor Walikota Bima, Selsa 29 Agustus 2023. Aktualita, Kota Bima - Suasana kantor Wali Kota Bima, Selasa, 29 Agustus 2023, terli...

 

Suasana kantor Walikota Bima, Selsa 29 Agustus 2023.

Aktualita, Kota Bima - Suasana kantor Wali Kota Bima, Selasa, 29 Agustus 2023, terlihat berbeda dari sebelumnya. Aktivitas pelayanan kepada masyarakat yang biasanya lancar, kini sedikit terhambat.

Pantauan wartawan, masyarakat yang mengunjungi kantor setempat untuk mendapatkan pelayanan, dilarang oleh petugas Satpol PP untuk masuk ke areal dalam kantor Setda Kota Bima. Begitupun pegawai juga dilarang mendekat. 

Pada sejumlah titik dalam kantor setempat, terlihat sejumlah anggota Satpol PP berjaga. Demikian di setiap pintu masuk dan area luar kantor dijaga sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap.

Sementara di luar kantor Wali Kota Bima, di halaman depan dan samping, tampak sejumlah pegawai dan masyarakat menonton suasana tersebut. Di depan kantor, berjejer sejumlah mobil yang diduga dari Tim KPK RI.

Seorang petugas Satpol PP menyampaikan ke media ini, di dalam kantor Setda Kota Bima sedang ada aktivitas dari TIM KPK RI. Katanya, Tim KPK RI sedang memeriksa ruangan orang nomor satu di Pemkot Bima tersebut. "Ada datang orang-orang dari Jakarta yang infonya Tim KPK. Mereka sudah kurang lebih 2 jam di dalam," katanya di halaman kantor Pemkot Bima, Selasa.

Hingga pukul 10.40 Wita, ruangan dalam kantor Setda Kota Bima masih steril. Masyarakat dilarang untuk masuk. "Mohon maaf, sementara tidak bisa masuk dulu. Sedang ada kegiatan dari petugas," ucap seorang Anggota Satpol PP kepada wartawan yang mencoba untuk melihat ke dalam.

Diberitakan sebelumnya, tim dari KPK datang untuk menggeledah dan menyita sejumlah dokumen di ruangan kerja Wali Kota Bima. Polisi berpakaian lengkap dengan senjata, Selasa pagi 29 Agustus 2023 berjaga di Kantor Pemkot Bima. 

Pantauan, polisi bersenjata lengkap berjaga di tiap sudut kantor Pemkot Bima. Tidak saja di atas ruangan Wali Kota Bima, tapi juga di halaman kantor setempat. 

Informasinya, penyidik KPK mengenakan rompi saat ini sedang berada di ruangan Wali Kota Bima, untuk menyita sejumlah dokumen. Di depan ruangan orang nomor satu di Kota Bima itu, juga dijaga aparat bersenjata lengkap. 

Media yang hendak meliput aktivitas itu, dilarang. Sejumlah orang yang duduk di depan ruangan Sekda Kota Bima dengan ID Card menggantung di leher, menyarankan agar median turun dan tidak meliput. 

Tidak saja para pekerja media, para pegawai yang juga ramai menonton proses penggeledahan tersebut, tidak diperkenankan untuk mengambil gambar. 

Seorang pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, tim KPK sudah berada di ruangan Wali Kota Bima. Mereka masuk sekitar pukul 08.30 Wita. 

Hingga berita ini diterbitkan, proses penggeledahan dokumen di ruangan Wali Kota Bima masih berlangsung dan menjadi tontonan. 

Jubir KPK RI yang dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui pesan whatsapp membenarkan hal tersebut. "Informasi yang kami peroleh, betul hari ini (29/8) ada tim KPK di Kota Bima. Sedang melakukan kegiatan pengumpulan bukti sebagai bagian proses penegakan hukum. Pada saatnya kami pastikan di sampaikan perkembangannya," katanya.

[akt.01]

Related

Hukrim 6338868752212776687

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item