KPU Kobi Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara ke Ndano Na’e

  Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima bersama Paniatia Pemilihan Kecamatan Raba, Jum’at (7/7/2023) melaksanakan kegiatan ...

 


Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum Kota Bima bersama Paniatia Pemilihan Kecamatan Raba, Jum’at (7/7/2023) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Lingkungan Ndano Na’e Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima. Kegiatan sosialisasi tersebut disambut antusias oleh warga Ndano Na’e. 

Peserta kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh PPK Raba tersebut adalah segmen pemilih muda, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih tokoh masyarakat, pemilih tokoh agama dan juga segmen pemilih disabilitas. Kegiatan sosialisasi itu dihadiri juga oleh Ketua dan Anggota PPK Raba, dan juga Ketua dan Anggota PPS Kelurahan Ntobo.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masayarakat dan SDM KPU Kota Bima, Yety Safriati. Pada kesempatan itu, selain menyampaikan informasi hari pemungutan suara, Yety juga menyampaikan sejumlah informasi yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Diantaranya, Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024, Daerah Pemilihan dan alokasi kursi untuk Pemilihan Umum Anggota DPR RI, DPRD Provinsi NTB dan DPRD Kota Bima. 

Hal berikutnya yang disampaikan adalah jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bima untuk Pemilu Tahun 2024. Khusus di Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, jumlah TPS sebanyak 11 TPS dengan jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 2.821 pemilih.

“Untuk Lingkungan Ndano Na’e, jumlah TPS sebanyak 1 TPS dengan jumlah pemilih 226 pemilih,” tutur Yety. 

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Yety memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bertanya dan kesempatan itu dimanfaatkan oleh peserta sosialisasi. Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, Yety mengajak masyarakat Ndano Na’e untuk ikut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Bentuk partisipasi dimaksud diantaranya, datang ke TPS pada hari pemungutan suara untuk memberikan hak suara, mengambil bagian menjadi penyelenggara Pemilu pada hari pemungutan suara dengan menjadi Petugas KPPS dan juga Petugas Ketertiban TPS. Partisipasi berikutnya adalah membantu KPU Kota Bima, dengan ikut menyebarluaskan informasi terkait penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. 

“Bantu kami, sebarkan informasi yang diperoleh hari ini ke keluarga dan tetangga yang tidak sempat hadir pada saat ini. Jangan lupa ajak keluarga dan tetangga untuk ke TPS, gunakan hak suara bapak ibu sekalian, supaya angka partisipasi pemilih kita tinggi,” ujar Yety. 

Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan pemberian hadiah bagi peserta sosialisasi yang aktif memberikan pertanyaan dan juga foto bersama.

[akt.02]

Related

Politik 7544403960653814539

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item