Akhiri Reses di Kelurahan Dara, Alfian Sampaikan Sejumlah Program yang Terealisasi

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, saat Reses di Kelurahan Dara. Aktualita, Kota Bima - Hari terakhir reses di Daerah Pemilihan (Da...

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, saat Reses di Kelurahan Dara.

Aktualita, Kota Bima - Hari terakhir reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda, Anggota DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, sambangi masyarakat Kelurahan Dara.

Berbagai aspirasi masyarakat kelurahan setempat, diserap Ketua DPRD Kota Bima dalam reses yang berpusat di RT 07 RW 03 tersebut, Senin, 21 November 2022. Pada kegiatan reses sore hari itu, Dae Pawan, sapaannya, bersama anggota DPRD dari Partai Gerindra, Sudirman Dj dan didampingi Lurah Dara, Nurkomala.

"Hari ini adalah reses ketiga kami di Kelurahan Dara dan alhamdulillah respon masyarakat kelurahan Dara sangat bagus," kata Politisi Partai Golkar itu.

Ia menuturkan, Kamis pekan depan DPRD akan memulai proses pembahasan APBD terkait rencana pembangunan Pemkot Bima tahun 2023. Banyak masukan dan saran dari masyarakat yang diterima dan melalui kapasitas di lembaga dewan akan berupaya untuk merealisasikan melalui pokok-pokok pikiran.

"Dalam reses ini kami menyerap aspirasi masyarakat yang tidak bisa diprogramkan dan direalisasikan dalam Musrenbang Kelurahan karena terbatasnya anggaran yang dimiliki kelurahan," ungkapnya.

Dae Pawan membeberkan, beberapa kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan. Diantaranya membantu pembangunan Masjid Al Muhajirin Bina Baru sebesar Rp200 juta. "Kuburan Tionghoa yang dibangun kemarin sudah roboh karena hujan dan InsyaAllah akan diperbaiki melalui anggaran tahun 2023 nanti," ujarnya.

Untuk fasilitas kegiatan sosial berupa terop, ia pastikan menyumbang secara pribadi sebanyak tiga lokal untuk skala RW 03. "Sedangkan kursi pasti juga ada yang jumlahnya nanti disesuaikan," sebutnya.

Dae Pawan juga sudah memasang 5 titik lampu di pemakaman umum Tolo Dara. "InsyaAllah akan saya tambah, sedangkan meteran baru akan dipasang daya 900 watt. Ini menjadi program pribadi saya," pungkasnya.

[akt.01]

Related

Politik 4822908993333567965

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Comments

Recent

item