Diduga Lecehkan Profesi LSM, Sekda Kota Bima Didemo Tuntut Pertanggungjawaban

Aktivis LSM LPPK NTB, Adi Tofan, saat orasi di depan kantor Pemkot Bima memrotes Pernyataan kontroversial Sekda Kota Bima. Aktualita, Kota B...

Aktivis LSM LPPK NTB, Adi Tofan, saat orasi di depan kantor Pemkot Bima memrotes Pernyataan kontroversial Sekda Kota Bima.

Aktualita, Kota Bima - Pernyataan kontroversial Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Mukhtar Landa, yang diduga merendahkan LSM dan wartawan diprotes aktivis LSM LPPK NTB dengan aksi unjukrasa. 

Mukhtar yang dilantik menjadi Sekda saat kepemimpinan Wali Kota Bima HM Qurais ini, diduga mengeluarkan pernyataan saat memimpin Apel Gabungan pegawai Pemkot bahwa uangnya habis untuk LSM dan Wartawan.

"Kami menuntut pertanggungjawaban Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa, atas pernyataan yang menghina dan menciderai profesi LSM dan wartawan," teriak Korlap Aksi, Adi Tofan, menggunakan pengeras suara.

"Kami mengutuk keras narasi pidato yang disampaikan Sekda Kota Bima, saat apel gabungan di Pemkot Bima beberapa pekan lalu," tambahnya.

Menurut Adi Tofan, uangnya habis untuk wartawan dan LSM yang disampaikan Sekda, adalah penghinaan dan pelecehan atas profesi LSM dan wartawan. Ini bukan kata-kata yang mesti dikeluarkan oleh seorang pejabat setingkat Sekda.

"Sekda Kota Bima harus bertanggung jawab atas kata-kata tidak senonohnya itu," geramnya.

Apa yang disampaikan Sekda di depan ribuan ASN Kota Bima, merupakan tindakan yang tidak terpuji dan sangat melukai marwah dan perasaan para LSM dan wartawan.

"LSM dan wartawan mana saja yang telah menghabiskan uang anda Sekda Kota Bima. Jangan kambing hitamkan kami," tandas Adi Tofan.

Pantauan wartawan, para aktivis LSM LPPK NTB yang awalnya berorasi di depan pintu gerbang, merangsek masuk hingga di pelataran Gedung Pemkot Bima. Sekda Kota Bima menyikapi dan menemui mereka.

Sekitar pukul 10.52 Wita, LSM LPPK NTB ditemui oleh Kepala Bakesbangpol Kota Bima Dr M Hasyim. Meminta untuk berorasi di luar (depan pintu gerbang) dan berjanji akan menyampaikan aspirasinya pada Sekda Kota Bima.

Tidak lama, permintaan tersebut direspon dan LSM LPPK NTB pun membubarkan diri. Aksi mereka dikawal ketat sejumlah personil Polres Bima Kota dan sat Pol PP Kota Bima. 

[akt.01]

Related

Ragam 8404883081931567461

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item