Polres Bima Kota Gelar FGD Terkait Kenaikan Harga BBM

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.IK saat membuka FGD Kenaikan Harga BBM. Aktualita, Kota Bima - Polres Bima Kota menyelenggarakan kegiatan F...

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.IK saat membuka FGD Kenaikan Harga BBM.

Aktualita, Kota Bima - Polres Bima Kota menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang kenaikan harga BBM, Kamis, 22 September 2022.

Kegiatan yang diikuti sekitar 60 orang dari unsur perwira Polres, pejabat pemerintahan dan kaum intelektual tersebut, dilangsungkan di Aula Rupatama Polres setempat, Kamis pagi, pukul 08.30 Wita.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi mengatakan, tujuan FGD yakni untuk menyatukan pendapat, pandangan dan pemikiran terkait harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Diakuinya, kebijakan pemerintah menaikan harga BBM menuai banyak pro dan kontra dari masyarakat. Namun, itu semua merupakan hal yang wajar di negara demokrasi. 

"Pro dan kontra kenaikan harga BBM terutama dari elemen mahasiswa, tapi secara global sudah bisa ditangani dan diatasi secara humanis," katanya.

Kapolres menuturkan, pemerintah telah menyiapkan mitigasi risiko kenaikan harga BBM utk masyarakat. Antara lain penyaluran bantuan tunai BLT BBM dan pemberian Bansos paket Sembako.

Polres Bima Kota, TNI dan Pemkot serta seluruh stakeholder tetap berupaya membantu masyarakat sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.

"Kita dari Polres Bima Kota beberapa hari ini melakukan Baksos dalam bentuk pemberian Bansos paket Sembako kepada masyarakat di Wilkum Polres Bima Kota," ungkap Kapolres.

"Kami juga tetap melakukan patroli Kamtibmas pasca kenaikan harga BBM untuk menjamin situasi dan kondisi Wilkum Bima Kota aman dan kondusif," tambahnya.

Kapolres berharap dengan FGD kenaikan harga BBM, seluruh elemen dapat memahami kebijakan pemerintah dan bersama menjaga Kamtibmas. Kenaikan harga BBM merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kondisi global.

"FGD ini diharapakan menjadi forum penyatuan visi sebagai langkah solusi atas dampak kenaikan harga BBM bagi masyarakat, sehingga Kamtibmas tetap terjaga," harap Kapolres.

FGD dengan agenda kenaikan harga BBM dihadir Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, Ketua Lembidara Kota Bima H. Eka Iskandar, Sekcam Mpunda Syahrial Nuryadin, Ketum HMI Cabang Bima Mu'aidin, Ketua PMII Cab Bima Mirwan, PJU Polres Bima Kota, OKP dan Ormas Kota Bima.

Sementara, 4 narasumber FGD yakni, Rektor UM Bima Dr. Ridwan, Filterminal Manager PT Pertamina Bima Bayu S, Kepala PT POS Indonesia Cabang Bima Tri Rahayuningtias dan Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana. Pada sesi pemaparan materi dan tanya-jawab, dipandu oleh Ketua Lembidara Kota Bima, H. Eka Iskandar.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 6657997157290882883

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item