Meriah, Lomba Panahan Tradisional Istiqomah Cup III di Museum ASI Mbojo

  Sekda Kota Bima Mukhtar Landa didampingi Kasubag Dal Ops IPTU AH Wongso, Camat Rasbar dan panitia pelaksana saat membuka secara simbolis L...

 

Sekda Kota Bima Mukhtar Landa didampingi Kasubag Dal Ops IPTU AH Wongso, Camat Rasbar dan panitia pelaksana saat membuka secara simbolis Lomba Panah Tradisional Istiqomah Cup III.

Aktualita, Kota Bima - Sedikitnya 160 pemanah tradisional turut memeriahkan Lomba Panahan Tradisional se-NTB Istiqomah Cup III Tahun 2022. Event dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun itu digelar di halaman depan Museum ASI Mbojo, Minggu, 20 Agustus 2022.

Pembukaan Lomba Panahan Tradisional se-NTB, dihadiri Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, Kasdim 1608/Bima Mayor CZi Edy Gustaman, Kapolres Bima Kota diwakili Kasubag Dal Ops IPTU AH Wongso, Camat Rasanae Barat Hj Suharni, Ketua Dewan Pembina PEPATI NTB Abu Muhammad dan Lurah Paruga Kamarudin.

Ketua Panitia Ustadz Abdul Malik dalam laporannya mengatakan, Lomba Panahan Tradisional Se - NTB Istiqomah Cup III Thn 2022 dengan tema melalui HUT RI kita perkuat ukhuwah dilaksanakan selama dua hari, 20-21 Agustus 2022.

Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 164 orang yang berasal dari 11 Club Persatuan Pemanahan Tradisional Indonesia (PEPATI) se-NTB.

"Peserta yang mengikuti lomba ini lintas generasi dari berbagai usia dan profesi. Ada dari kalangan remaja, dewasa dan orangtua," katanya.

"Para peserta tersebut adalah gambaran pemanah tradisional outbond di NTB yang walaupun dari lintas generasi tetapi mereka bersatu," tambahnya.

Olahraga panahan tradisional ini jelas Malik, benar-benar mempersatukan kita sebagai umat dan Negara RI. Ia menyampaikan terimakasih pada berbagai pihak yang telah memberikan ijin sehingga turnamen panahan tradisional dapat dilaksanakan.

"Kami meminta maaf apabila ada kekurangan dan nanti dalam penyelenggaraannya terdapat kekeliruan, kami mohon maaf. Ini sesuai dengan kemampuan panitia," pungkasnya.

Sekda Kota Bima Mukhtar Landa, mengatakan, Pemkot Bima mengapresiasi lomba panahan tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Ia menyampaikan salam hormat Walikota Bima yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan talk show di stasiun televisi MNC Group di Jakarta.

"Walikota berharap agar olahraga panahan ini menjadi event tetap setiap tahun dan Pemkot akan mendukung penuh kegiatan tersebut," tandasnya.

Kegiatan ini kata Mukhtar, diharapkan masuk dalam Cabor Panahan di bawah naungan KONI Kota Bima, karena selain untuk olahraga juga mempererat persaudaraan. 

"Selaku Pemerintah Kota Bima kami berharap bakat dan kemampuan disalurkan dalam lomba panahan ini, karena orang-orang Bima pintar memanah," katanya.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasubag Dal Ops IPTU AH Wongso, menekankan sportifitas dalam mengikuti lomba. "Saya menyampaikan pesan bpk Kapolres agar peserta lebih meningkatkan sportifitas dalam melaksanakan lomba," katanya

Wongso mengimbau masyarakat Kota Bima agar lebih peka dan mengikutsertakan peserta lomba dari kalangan remaja, terutama yang gemar memanah orang agar tidak meresahkan masyarakat.

"Jaga kebersamaan dan sportifitas. Even ini bukan untuk mencari juara tetapi lebih pada kebersamaan," pungkasnya.

[akt.03]

Related

Ragam 3794542226367591089

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item