Reses di Kelurahan Monggonao, Alfian Realisasikan Aspirasi Masyarakat

  Reses Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan di Kelurahan Monggonao, Kamis (28/7). Aktualita, Kota Bima - Kegiatan Reses hari ke-4 Ketu...

 
Reses Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan di Kelurahan Monggonao, Kamis (28/7).


Aktualita, Kota Bima - Kegiatan Reses hari ke-4 Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda berlangsung meriah, Kamis, 28 Juli 2022. 

Reses politisi Partai Golkar Dapil II Kecamatan Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat Masa Sidang III Tahun 2022 tersebut, dipusatkan di RT 01 RW 01 Kelurahan Monggonao, pukul 16.30 Wita. Sekitar 185 masyarakat terlihat hadir saat itu.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan mengatakan, kegiatan reses di Kelurahan Monggonao merupakan hari ke-4. Sebelumnya telah melaksanakan reses pada 3 kelurahan yakni Kelurahan Santi, Kelurahan Mande dan Kelurahan Sadia.

"Reses ini sebagai tugas saya sebagai legislatif yang mewakili masyarakat di Dapil II Kecamatan Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat, termasuk masyarakat Kelurahan Monggonao, untuk kembali ke tengah masyarakat guna menyampaikan apa yang telah kami perbuat dari aspirasi masyarakat yang telah disampaikan pada Reses tahap pertama yang saya laksanakan pada Bulan Februari 2022 lalu," katanya.

Reses pada kesempatan tahap kedua ini bukan hanya Alfian selaku Ketua DPRD Kota Bima, tetapi juga dilaksanakan oleh semua anggota DPRD Kota Bima pada masing-masing daerah pemilihan.

Masih ada satu kali lagi reses yang akan dilaksanakan di tahun ini. Pelaksanaannya di bulan November atau Desember tahun 2022.

"Pada reses pertama yang saya laksanakan pada bulan Februari 2022 lalu, ada banyak aspirasi yang disampaikan dan diharapkan terealisasi oleh masyarakat di Dapil II. Sebagian aspirasi yang menjadi skala prioritas sudah saya realisasikan dan sebagiannya lagi telah disampaikan pada eksekutif (pemerintah) untuk direalisasikan pada tahun 2023," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Alfian juga menyampaikan bahwa di kompleks pemakaman monggonao akan dipasang tandon air ukuran 1500 liter untuk digunakan masyarakat menyiram kuburan

Kemudian, pembuatan tangga akses pemakaman monggonao bagian tengah dan bagian barat. 'Rabat gang juga segera kita kerjakan secara gotong-royong. Demikian juga warless saya sumbang untuk RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 10 masing-masing 1 unit," ucapnya.

"Pembuatan tangga turun ke RT 01 juga akan saya sumbang bahannya berupa pasir, batu dan semen dengan dikerjakan gotong royong masyarakat," tambah Alfian.

Selain itu, legislator tiga periode ini memastikan tambahan kursi dan terop untuk kegiatan sosial masyarakat akan disumbangkan bertahap secara pribadi. "Jalan aspal dalam lingkungan Monggonao Insya Allah tahun 2023 tuntas dikerjakan," sebutnya.

Alfian juga menyumbangkan uang tunai untuk kostum dan peralatan olahraga bagi tim sepak bola dan bola voli bagi pemuda monggonao yang mengikuti turnamen.

Di akhir reses, Alfian meminta para pemuda monggonao agar jangan sampai generasi dipengaruhi Narkoba. "Jaga keamanan dan arahkan adik-adik kita pada kegiatan positif seperti olahraga agar terhindar dari perbuatan negatif," pintanya. 

[akt.01]

Related

Politik 4819645275422299473

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item