Dandim Bima Tutup Kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika

  Dandim 1608/Bima bersama Anggota Pramuka Saka Wira Kartika. Aktualita, Kota Bima - Komandan Komando Distrik Militer 1608/Bima Letnan Kolon...

 

Dandim 1608/Bima bersama Anggota Pramuka Saka Wira Kartika.
Aktualita, Kota Bima - Komandan Komando Distrik Militer 1608/Bima Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Zia Ulhaq menutup kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Perkemahan Desa Paradowane, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima. 

Upacara penutupan Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima ini berlangsung di lapangan setempat, Minggu, 24 Juli 2022. Dihadiri Sekcam Parado Muhtamirin, Kepala SMA Negeri 1 Monta M Fadil, Kepala MA Nurulhuda Wera Ahyar, Danpos Ramil Parado Serka Usman, Pembina Pramuka Sertu Agus Budi, Pembina dan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Hajairin serta sejumlah anggota Kodim 1608/Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq selaku Pembina Upacara menyampaikan, kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika merupakan bagian dari program kerja Kodim 1608/Bima khususnya bidang pembinaan Wanwil. Tujuannya untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

'Materi yang telah diterima selama mengikuti Perjusami agar diaplikasikan di masyarakat dan semoga bermanfaat,” katanya.

Perjusami jelas Dandim, dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kepramukaan Saka Wira Kartika, serta dapat membentuk karakter generasi muda sebagai garda dan patriot pembangunan.

"Karena tantangan negara ini kedepan akan semakin sulit dan pastinya memerlukan generasi muda yang memiliki tekad baja dan semangat pantang menyerah," terangnya.

Penutupan Perjusami dirangkai dengan penanaman pohon Durian yang diawali oleh Dandim 1608/Bima dan di ikuti oleh para peserta lainnya. Kemudian penyiraman bunga, penciuman Bendera Merah Putih dan Bendera Saka Wira Kartika, serta pemberian ucapan selamat Dandim 1608/Bima, Sekcam Parado dan tamu undangan lainnya kepada seluruh peserta Perjusami Saka Wira Kartika. 

[akt.03]

Related

Ragam 8819766413001748460

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item