Bertemu Audiens pada Reses Tahap II di Kelurahan Santi, Alfian Ungkap Sejumlah Aspirasi Masyarakat yang Terealisasi

Suasana reses Alfian Indra Wirawan di Kelurahan Santi, Sabtu malam (23/7) Aktualita, Kota Bima - Saat ini seluruh anggota DPRD Kota Bima mel...

Suasana reses Alfian Indra Wirawan di Kelurahan Santi, Sabtu malam (23/7)

Aktualita, Kota Bima - Saat ini seluruh anggota DPRD Kota Bima melaksanakan reses yang kedua pada masa sidang III tahun dinas 2022. Reses kedua tahun ini, berlangsung tanggal 23 Juli hingga 28 Juli 2022. 

Wakil rakyat Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, mengawali reses di Kelurahan Santi, Sabtu, 23 Juli 2022. Bertempat di kediamannya, RT 05 RW 03 kelurahan setempat, reses berlangsung pukul 20.00 Wita hingga pukul 21.30 Wita.

Sebanyak 142 warga perwakilan sejumlah kelurahan di Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat (Dapil II), menghadiri reses tersebut. Dapil II Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat merupakan basis pemilih Alfian Indra Wirawan.

"Reses ini sebagai tugas kami anggota legislatif untuk kembali ke tengah masyarakat, guna menyampaikan apa yang telah kami perbuat dari aspirasi masyarakat dan menjaring kembali aspirasi masyarakat," kata Alfian.

Masih ada satu kali lagi reses yang akan dilaksanakan di tahun ini. Pelaksanaannya di bulan November atau Desember 2022.

Alfian mengatakan, pada reses pertama yang dilaksanakan pada Februari 2022 lalu, ada banyak aspirasi yang disampaikan dan diharapkan terealisasi oleh masyarakat di Dapil II. Sebagian aspirasi yang menjadi skala prioritas itu sudah disampaikan pada eksekutif (pemerintah) untuk direalisasikan pada tahun 2023.

"Sebagiannya lagi ada yang sudah dan akan saya kerjakan dalam tahun ini," ungkapnya. 

Antara lain, sebut Alfian, di Kelurahan Santi saat ini sedang dikerjakan penataan drainase dan lapangan untuk kegiatan olahraga dan sosial kemasyarakatan. Kemudian bantuan untuk pembangunan Masjid di BTN Santi Rp100 juta.

"Di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao, akan dilakukan penggalian saluran dan penutup drainase depan Masjid Nurul Huda," sebutnya.

Tidak lama lagi, Alfian juga akan memasang lampu untuk penerangan komplek pemakaman umum. Ada 48 bohlam yang akan dipasang di kompleks pemakaman Kelurahan Santi, Kelurahan Dara, Monggonao, Tanjung dan Paruga.

"Di tahun 2022 ini juga kami di DPRD sedang melaksanakan kegiatan-kegiatan Pokir dengan titik fokus pada skala prioritas yang menjadi kebutuhan penting masyarakat Dapil II," akunya.

Aspirasi-aspirasi lainnya dari masyarakat Dapil II, sambung Alfian, sudah disampaikan pada Pemerintah Kota Bima. Diantaranya, pemagaran kompleks pemakaman di Lingkungan Karara,.Kelurahan Monggonao dan bantuan usaha bagi kelompok usaha bersama sebesar Rp100 juta. 

"Insya Allah itu sudah menjadi rencana kerja pemerintah daerah di tahun 2023," tandasnya.

Di akhir acara reses, Alfian menyerahkan bantuan warles dan terop kepada masyarakat Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao untuk digunakan pada kegiatan-kegiatan sosial masyarakat setempat.

[akt.01]

Related

Politik 8755541398311201009

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item