Rakerda PAN Kota Bima, Feri Sofiyan Direkomendasi Sebagai Calon Wali Kota Pilkada 2024

Feri Sofiyan dan para kader PAN Kota Bima foto bersama usai Rakerda. Aktualita, Kota Bima - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasion...

Feri Sofiyan dan para kader PAN Kota Bima foto bersama usai Rakerda.

Aktualita, Kota Bima - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022. Rakerda dengan tema 'Bersama Bersinergi Meraih Kemenangan 2024' berlangsung di Sekretariat DPD PAN Kota Bima, Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Jumat, 24 Juni 2022.

Rakerda dibuka oleh DPW PAN NTB, HM Muazzim Akbar didampingi Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan. Dihadiri Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Adi Mahyudi, Anggota DPR RI, HM Syafruddin, Anggota DPRD Kota Bima Fraksi PAN, Syamsuri dan Yogi, para Pengurus DPD PAN Kota Bima dan para Pengurus DPC PAN Kota Bima.

Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Rakerda ini sangat strategis. Terutama sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri sekaligus evaluasi perjalanan partai hari ini.

Partai ini kata dia, lahir dari rahim reformasi sehingga PAN dikenal sebagai partai reformis. Pada Pemilu pertama PAN telah membuktikan dirinya di senayan sebagai satu fraksi utuh.

"Setiap Pemilu tidak pernah kosong kursi PAN di legislatif. Sejak dibentuknya Kota Bima, PAN tidak pernah turun dari kursi pimpinan dewan. Ini artinya eksistensi PAN tidak gampang. Semua yang kita raih hasil dari kerja keras dan ikatan kekeluargaan. Kita juga mengirim utusan dari Dapil kita di Provinsi NTB. Serta tidak pernah kosong kursi PAN di DPR RI," tutur Feri.

Itu semua lanjut dia, secara kuantitatif, dari pusat hingga daerah terjadi sinkronisasi. Ada sinergitas sehingga PAN meraih prestasi tersebut. "Tapi secara kualitatif, tingkat koordinasi kita di daerah perlu kita tingkatkan. Sekarang partai kita harus sudah menyiapkan diri untuk Pemilu 2024. Kalau kita tidak siap kita akan tertinggal jauh dari partai lain," tegasnya.

"Kita di daerah tidak serta merta hanya melihat hal itu di pusat atau provinsi. Tanggungjawab yang besar adalah kita yang ada di daerah. Kursi DPRD tidak gampang kita raih tanpa perjuangan kader," tambahnya.

Feri membeberkan, di Kota Bima PAN sudah memiliki kader sebagai Wakil Wali Kota yakni, Feri Sofiyan. Semua kader berkeringat bahkan berdarah-darah meraih prestasi tersebut.

"Tapi kita dianggap musuh oleh mitra kita yang sama-sama berjuang dulu. Padahal perjuangan saudara-saudara ini tidak pernah lelah keliling kota, memasang baliho, spanduk dan lainnya. Semuanya untuk kemenangan kita dulu. Inilah yang membuat kader-kader PAN kecewa. Apalagi ada duri di tengah kita yang menghalangi perjuangan partai," tegasnya.

Sekalipun ada kader yang menjadi 'duri dalam daging' kata Feri, itu gampang dicopot. Hanya saja, ia ingin Rumah PAN menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh kader sehingga matahari bersinar menerangi semuanya.

"Untuk kader yang berkhianat, sanksi sudah kita siapkan. Di PAN kami tegaskan tidak ada kader yang bermain di dua atau empat kaki," tandasnya.

Ketua DPW PAN NTB, HM Muazzim Akbar, mengatakan, semua kader PAN mulai DPP, DPW, DPD hingga DPC mencintai partai berlambang matahari.

Rakerda hari ini, ada yang harus kader selesaikan berdasarkan program-program partai sesuai dengan instruksi dari DPP. Yakni, persiapan verifikasi parpol, persiapan rekrutmen saksi, pencalegan, memutuskan Capres/Cawapres yang diusung pada Pilpres mendatang, dan Calon Walikota/Calon Wakil Walikota Bima tahun 2024.

"Siapa yang mau masuk Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota boleh dari kader PAN mana saja," katanya.

Muazzim mengingatkan kader PAN agar tidak membuat gaduh. Urusan yang tidak penting agar ditinggalkan sehingga bisa konsentrasi pada Pemilu dan Pilkada 2024.

"Urusan Pak Feri Sofiyan dan Syamsuri itu urusan saya dan DPP. Jangan campuri, fokuslah pada kontestasi Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang," tegasnya.

Rakerda PAN Kota Bima menghasilkan sejumlah rekomendasi. Diantaranya, untuk Calon Wali Kota Bima PAN mengusulkan Feri Sofiyan. Sementara untuk Capres mengusulkan Zulkifli Hasan dan Anis Baswedan. Sedangkan Cawapres ialah Eric Tohir.

[akt.01]

Related

Politik 4611367760572493758

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item