Pemkot Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

   Penandatanganan mendukung Germas. Aktualita, Kota Bima – Gerakan masyarakat sehat merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan oleh selur...

 

 Penandatanganan mendukung Germas.

Aktualita, Kota Bima – Gerakan masyarakat sehat merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan mempraktikan pola hidup sehat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bima melaksanakan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat di halaman Kantor Pemkot, Jumat, 1 April 2022.

Diawali dengan senam bersama, Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj Ellya Alwaini HM Lutfi, turut hadir menambah semangat senam pagi tersebut.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kota Bima, Lalu Sukarsana menyampaikan bahwa dibutuhkan pola pikir masyarakat untuk hidup sehat. Salah satunya yaitu dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat.

"Hal-hal inilah agar kita mensosialisasikan kepada masyarakat, mengimbau agar masyarakat tidak mengonsumsi makanan yang tidak sehat," tuturnya.

Ini tugas besar dari pemerintah Kota Bima lanjutnya, sebagai stakeholder gerakan ini bukan hanya ceremonial tetapi juga bersatu untuk menyatukan mindset masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H. Azhari, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2019. Dinas Kesehatan Kota Bima menggandeng BPJS Kesehatan Cabang Bima untuk mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

"Bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat," tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sosialisasi JKN-KIS oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 6790269378626473628

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item