Kapolda Sebut Capaian Vaksinasi di NTB 80 Persen, Kota Bima Lebih Tinggi

Kapolda NTB Irjen Joko Purwanto didampingi Walikota Bima, Kapolres Bima Kota, dan perwakilan Dandim 1608 Bima menjawab pertanyaan sejumlah w...

Kapolda NTB Irjen Joko Purwanto didampingi Walikota Bima, Kapolres Bima Kota, dan perwakilan Dandim 1608 Bima menjawab pertanyaan sejumlah wartawan terkait vaksinasi Covid-19.

Aktualita, KOTA BIMA - Vaksinasi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat mencapai 80 persen. Keberhasilan ini diakui Kapolda NTB Irjen Pol Joko Purwanto, berkat kerjasama seluruh pihak seperti TNI, Polri, pemerintah daerah dan yang terutama adalah partisipasi warga. 

"Seperti apapun kerjasama yang kami lakukan, tidak akan ada apa-apa jika tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat," ungkap Kapolda di halaman kantor Pemkot Bima, Sabtu (5/3).

Pengganti Irejn Pol Muhammad Iqbal ini menegaskan, capaian tersebut bukan hanya untuk event MotoGP Mandalika 2022. Tetapi juga, untuk mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok agar terlepas dari pandemi Covid-19. 

"Saya tegaskan, capaian ini untuk herd imunity," tegasnya usai menghadiri acara gebyar vaksinasi di kantor Pemkot Bima.

Joko menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di NTB untuk dosis tahap I sudah mencapai 90 persen. Sementara itu, untuk dosis II capaian vaksinasi sudah mencapai 68 persen. 

Dari capaian NTB ini, ada peningkatan capaian vaksinasi di tingkat Kabupaten dan Kota Bima. Untuk Kabupaten Bima, tahap I sebesar 85 persen dan tahap II sebesar 70,70 persen. 

Di Kota Bima, capaiannya lebih tinggi yakni, untuk dosis I sebesar 91 persen dan tahap II sebesar 70 persen. "Saya optimis, vaksinasi bisa mencapai target 80 persen dalam waktu tidak lama," katanya.

Pada acara gebyar vaksinasi, Kapolda dipercaya mengundi kupon untuk hadiah utama sebuah sepeda motor, bagi warga yang menghadiri vaksinasi. Doorprize ini dimenangkan oleh warga Rabadompu Barat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Nurlaela. Didampingi Wali Kota Bima HM Lutfi, Kapolda menyerahkan langsung kunci sepeda motor kepada warga dan foto bersama. 

[akt.01]


Related

Pemerintahan 2407027234865895951

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item