Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kota Bima, Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar

Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima menyerakan Bansos pada masyarakat. AKTUALITA, KOTA BIMA - Mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas d...

Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima menyerakan Bansos pada masyarakat.


AKTUALITA, KOTA BIMA - Mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19 di Kota Bima, aparat gabungan TNI-Polri melaksanakan Patroli Skala Besar, Jumat malam (23/7). Kegiatan itu dirangkai dengan penyaluran bantuan sosial pada masyarakat.

Patroli skala besar diawali dengan apel gabungan yang dihelat di Lapangan Apel Poles Bima Kota pukul 21.15 Wita. Diikuti personil Kodim 1608 Bima, Polisi Militer, Personil Satbrimobda NTB Bataliyon C Pelopor Bima, Polsek Rasanae Barat, Polsek Asakota dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan dihadiri Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal. 

"Malam hari ini kita berkumpul untuk persiapan patroli gabungan skala besar dalam rangka mengamankan wilayah kita, untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa dan mengantisipasi kerawanan lainnya, di mana saat ini di wilayah kita sedang terjadi kelangkaan tabung oksigen," tutur Kapolres Haryo.

Selain kegiatan patroli, personil gabungan akan melakukan membagikan Sembako pada masyarakat yang terdampak dari diberlakukanya PPKM Mikro ini. PPKM mikro telah di perpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021, dimana dati pembatasan sebelumnya telah dilonggarkan untuk kegiatan masyarakat. 

"Dalam menertibkan masyarakat agar dilakukan dengan cara humanis. Ingatkan kepada masyarakat bahwa PPKM Mikro bertujuan untuk keselamatan masyarakat sendiri," Haryo mengingatkan.

TNI-Polri dan Pemkot Bima, kata dia, adalah ujung tombak yang bertanggungjawab penuh atas kegiatan tersebut. Untuk wilayah Polsek, Kapolsek bertanggungjawab melaksanakan patroli. 

Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugraha dalam arahannya menjelaskan, patroli dilaksanakan mulai dari jalur timur, karena dikhawatirkan adanya gejolak di sekitar Rumah Sakit akibat kurangnya oksigen. "Selanjutnya kita menuju ke tempat-tempat keramaian sesuai instruksi Walikota Bima," katanya.

Patroli skala besar dibagi tiga wilayah. Yaitu wilayah timur, wilayah barat dan wilayah Polsek (Polsek Asakota dan Polsek Rasanae Barat). 

Usai apel, personil gabungan bergeser melaksanakan patroli ke sasaran atau titik-titik yang telah di tentukan. Wilayah timur seperti di RSUD Bima, petugas melakukan imbauan Prokes 19 terhadap pengunjung. Petugas juga bersiaga mengantisipasi adanya gejolak di sekitar RSUD karena kurangnya oksigen.

Wilayah barat, diantaranya batas kota, Paruga Nae, Pantai Amahami, Jalan Baru Amahami, RSUD Kota Bima dan Aqil Billyard Sport Kelurahan Jatiwangi. 

Polsek Asakota dan Polsek Rasanae Barat melakukan kegiatan patroli dan pembagian Bansos di wilayah masing-masing. Kegiata berakhir pukul 23.15 Wita. 

[akt.02]

Related

Pemerintahan 4897006018387495673

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item