Wakapolres Bima Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

  Wakapolres Bima saat memantau vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Pustu Palibelo.  AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA - Kapolres Bima AKBP Guna...

 

Wakapolres Bima saat memantau vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Pustu Palibelo. 

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA - Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K diwakili Wakpolres Bima Kompol Edi Susanto, S.Sos, Sabtu (24/4) pagi, melaksanakan kunjungan kerja ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Palibelo.

Kunker Wakapolres yang didampingi Kabag Ops AKP Herman, SH  dan Paurkes Muh Hilir, SH untuk memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Palibelo.

Wakapolres mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengecek secara langsung  proses vaksinasi dengan sasaran lansia di kecamatan setempat. 

Ia mengimbau petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi, agar wajib menerapkan protokol kesehatan. Pada petugas Polsek yang melaksanakan pengamanan, hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan vaksinasi. 

"Agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan," katanya. 

Wakapolres menuturkan, tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Untuk itu, sebelum divaksin, lansia akan menjalani screening kesehatan. Jka lolos baru dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tetsebut menurut dia, menjadi momentum bagi para Lansia untuk menyerukan kepada Lansia seluruh Indonesia maupun masyarakat lainnya, agar tidak takut divaksin. Karena disamping mempertebal anti bodi, juga melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Sehingga menjadi investasi yang berharga bagi kesehatan individu dan akan menjadikan Lansia yang sehat,  aktif, mandiri, dan produktif.

"Selain itu juga, akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang Lansia dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dibantu oleh stekholrlder lainnya. Tujuannya, untuk mengurangi batas penyebaran Covid-19 yang tak kunjung usai ini," jelas Wakapolres. 

Ia menambahkan, walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yaitu  menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 7168723454390724514

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item