Safari Ramadhan di Desa Sondosia, Polres Bima Bagikan Alquran dan Iqro

  Suasana Safari Ramadhan Polres Bima di Desa Sondosia.  AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA - Kepolisian Resor Bima Polda NTB menjalankan progr...

 

Suasana Safari Ramadhan Polres Bima di Desa Sondosia. 

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA - Kepolisian Resor Bima Polda NTB menjalankan program Sejuta Iqra. Melalui Satuan Intelkam dan Bhabinkamtibmas, Korps Bhayangkara ini membagikan Alqur'an dan Iqra kepada Remaja Masjid dan LSM Desa Sandosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat (23/4) sore. 

Alquran dan Iqra dibagikan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Ahmad Majemuk, S.Pd bersama Bhabinkamtibmas di desa setempat. Dalam Safari Ramadhan itu juga Unit Intelkam  memberikan Kultum tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan membangun kerjasama dalam rangka Harkamtibmas antara Polres Bima dan masyarakat.

"Yang kami siapkan untuk saat ini 40 buah Alquran dan 60 buah Iqro. Tadi kami bagikan  juga dalam Safari Ramadhan buku belajar tajwid 10 buah dan buku bacaan anak,” ujar Kasat Intelkam Polres Bima, AKP Ahmad Majemuk melalui Paur Humas IPTU Adib Widayaka. 

Pihaknya berharap, tambahan Alquran dan Iqro dapat memperkuat amal ibadah bagi jamaah dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Harapan kami, masyarakat Desa Sandosia bisa digunakan untuk proses belajar baca Alquran di masjid,” harapnya.

Adib mengajak masyarakat dan Remaja Masjid untuk bersama-sama mendukung program Kampung Sehat Jilid II yang dicanangkan Kapolda NTB. Yaitu, desa yang steril dari berbagai penyakit atau virus, steril dari intoleransi, konflik kepentingan dan desa yang produktif.

"Kemudian, desa yang kehidupan warganya harmonis, desa yang lingkunganya asri tertata, bersih, zerob waste, desa warganya yang tangguh dalam menghadapi persoalan sosial dan Kamtibmas ya aman dan kondusif," terang Adib. 

Remaja Masjid dan LSM desa setempat mengapresiasi Polres Bima atas kepedulian mewujudkan generasi yang religius melalui kegiatan tersebut.  Mereka juga menyampaikan terimakasih karena telah melaksanakan safari ramadhan di tengah masyarakat. 

"Kami akan membantu Kepolisian untuk mensukseskan program Kampung Sehat II," katanya.

[akt.02]

Related

Sosbud 5104434191707175898

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item