Pangdam IX Udayana Apresiasi Hibah Aset Pemkot dan Pemkab Untuk Penguatan Tugas TNI di Bima

  AKTUALITA.INFO , KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima menyerahkan hibah kendaraan dan aset kepada Kodim 1608/Bima. Hibah ya...

 

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima menyerahkan hibah kendaraan dan aset kepada Kodim 1608/Bima. Hibah yang diserahkan berupa sepeda motor, tanah dan bangunan.

Prosesi penyerahan bantuan dan hibah dilaksanakan di Makodim Bima, Senin (26/4). Bertepatan dengan kunjungan kerja Pangdam 1X Udayana Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak MSc di Bima.

Dari Pemkot hibah yang diserahkan berupa 21 unit sepeda motor Viar 200 CC senilai Rp508.200.000. Diserahkan langsung Wali Kota Bima HM Lutfi kepada Dandim Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Sementara hibah aset dari Pemkab Bima diserahkan Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer. Aset tersebut berupa tanah seluas 5.275 meter persegi senilai Rp 1.582.000.000 yang terletak di Kecamatan Lambu. Tanah ini untuk persiapan pembangunan Posramil Lambu.

Kemudian, tanah rumah dinas Dandim di Kecamatan Raba seluas 1.800 meter persegi seniliai Rp5,76 miliar dan bangunan rumah dinas seluas 200 meter persegi senilai Rp105 juta.

Prosesi serah terima bantuan kendaraan dan hibah aset disaksikan Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdani. "Hibah sepeda motor ini untuk mendukung tugas-tugas TNI, agar bagaimana ke depan TNI menjadi kuat," ujar Wali Kota Bima HM Lutfi.

Pemkot kata dia, juga mengalokasikan anggaran untuk insentif para Bintara Pembina Desa (Babinsa). Sebagai daya dukung dan apresiasi dalam menjalankan tugas di wilayah binaan.

"Tahun ini kita siapkan insentif untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, supaya kita lebih sinergis menciptakan Kamtibmas," katanya.

Wali kota berterima kasih pada Pangdam IX Udayana atas kepedulian terhadap kesulitan air masyarakat Bima. Dengan teknologi pompa hydram.

Pangdam Mayjen Maruli Simanjuntak mengapresiasi hibah Pemkab dan Pemkot untuk TNI. Hibah tersebut sangat mendukung pelaksanaan tugas TNI.

Jenderal bintang dua asal Batak Sumatera Utara ini, mengingatkan prajurit TNI wilayah Kodim Bima untuk memanfaatkan sebaik mungkin. Dengan bekerja sungguh-sungguh, disiplin dan bettanggungjawab.

"Apa yang dilakukan Pemkab dan Pemkot Bima ini afalah penghargaan terbaik dan penghormatan buat kita TNI. Kita harus bersinergi membangun daerah ini dengan baik," kata Pangdam.

Usai menghadiri acara serah terima hibah dari dua pemerintahan tersebut, Pangdam IX Udayana menuju Kecamatan Bolo. Untuk meninjau tiga jembatan yang dibangun dan diperbaiki Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/Karya Etmaka.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 3596934746036504187

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item