Wujudkan Institusi Bersih dari Korupsi, Polres Dompu Canangkan Zona Integritas Menuju WBK

Penandatanganan zona integritas bebas korupsi.   AKTUALITA.INFO, Dompu - Mewujudkan institusi yang bersih dari korupsi, Polres Dompu, Selasa...

Penandatanganan zona integritas bebas korupsi.  


AKTUALITA.INFO, Dompu - Mewujudkan institusi yang bersih dari korupsi, Polres Dompu, Selasa pagi (9/2) menggelar upacara pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021. 

Upacara yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Dompu ini, dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK. Dihadiri Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap, SH, MH, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Ketua MUI  Dompu, Waka Polres Dompu I Nyoman Adi Kurniawan SH,  Pejabat utama Polres Dompu dan jajaran Kapolsek se-Polres Dompu.

"Pencanangan pembangunan zona integritas di Polres Dompu, ini untuk mewujudkan Polres Dompu yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," jead Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah

Pencanangan zona integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan agar masyarakat dapat mengawal dan mengawasi.

Reformasi birokrasi kata dia,  menjadi komitmen seluruh institusi pemerintahan dan pelayanan publik dapat dinilai dari perubahan besar mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan yang dapat di rasakan oleh masyarakat. Keberhasilan pembangunan zona integritas sangat di tentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing mading individu. 

Item ini, menjadi menjadi perhatian  bersama bahwa pencanangan  pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi melakukan penataan terhadap sistim penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif,efisien dalam pelayanan publik

Selain itu, pada upacara ini juga terdapat 7 poin isi ikrar (pernyataan zona integritas) yang dicanangkan Polres Dompu. Poin itu antara lain siap menjadi instansi yang berpredikat zona integritas menuju wilayah bersih dari korupsi, tidak menerima gratifikasi. 

Menjunjung tinggi kode etik dalam pelaksanaan tugas, tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme, Memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peraturan perundang undangan, memungut biaya hasil pelayanan sesuai dengan yang di tetapkan peraturan perundang undangan dan bila ada yang melanggar hal hal tersebut maka akan siap menghadapi konsekwensinya. 

"Kegiatan upacara ini, diakhiri dengan penandatangan bersama zona integritas bebas korupsi oleh Forkopimda Dompu," pungkas Hujaifah.

[akt.03]

Related

Dompu 4766519455926648884

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item