Peduli Banjir Hu'u, Kapolres Dompu Serahkan Bantuan

  Kapolres Dompu bersama Pengurus Bhayangkari menyerahkan bantuan kepada warga. AKTUALITA.INFO , Dompu - Banjir bandang yang terjadi di Ke...

 

Kapolres Dompu bersama Pengurus Bhayangkari menyerahkan bantuan kepada warga.

AKTUALITA.INFO, Dompu - Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, Minggu (28/2), menyisakan duka mendalam bagi ratusan warga. Air bah dari gunung akibat hujan lebat yang beberapa jam terus mengguyur wilayah setempat, meluluhlantakan rumah berikut harta benda milik warga.

Kejadian memilukan tersebut, memantik kepedulian berbagai pihak. Diantaranya Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.IK.

Baca juga: Bajir Bandang Terjang Tiga Desa di Kabupatten Dompu, Ratusan Rumah Rusak Berat

Didampingi istri yang juga Ketua Bhayangkari Dompu, Susi Syarief Hidayat, Kapolres turun meninjau lokasi banjir, Minggu sore. Kepada korban yang terdampak cukup parah, Kapolres menyerahkan bantuan.

Kehadiran Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Camat Hu'u, Muhtar, S.Sos dan jajaran. Di Desa Daha dan Desa Marada, dua dari lima desa yang diterjang banjir bandang cukup parah, Kapolres menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 300 Kg, mie instan 100 dus serta dan air mineral dalam kemasan sebanyak 100 dus.

“Kami menyampaikan keperihatinan dan duka yang mendalam atas musibah banjir yang datang secara tiba-tiba menimpa pemukiman warga, hingga merusak ratusan rumah warga,” kata Kapolres melalui Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah.

Kapolres menghimbau warga, agar tidak larut dalam kesedihan mengingat musibah itu merupakan bentuk ujian dari Yang Maha Kuasa. “Bisa jadi musibah ini merupakan teguran, khususnya warga yang terdampak agar bisa melakukan introspeksi massal atas apa yang terjadi,” tuturnya.

Baca juga: Tanggap, AKJ-Syah Langsung Turun Sambangi Warga Terdampak Banjir Bandang

Sebelumnya, Kapolres telah mengerahkan personil untuk membantu warga membereskan barang-barang yang tersisa. Serta turut memperbaiki bangunan-bangunan yang runtuh akibat terjangan banjir.

Setelah menyerahkan bantuan, Kapolres kemudian melakukan penggalangan terhadap warga bersama Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan.

[akt.03]


Related

Sosbud 5503327802547442264

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item