Mutasi di Polres Dompu, IPTU Zuharis Dipercaya Menjabat Kapolsek Kempo

  AKP I Made Sartika dan IPTU Zuharis saat menandatangani berita acara Sertijab yang dipimpin Kapolres Dompu. AKTUALITA.INFO , Dompu – Pol...

 

AKP I Made Sartika dan IPTU Zuharis saat menandatangani berita acara Sertijab yang dipimpin Kapolres Dompu.

AKTUALITA.INFO, Dompu – Polres Dompu melakukan mutasi dan pergantian jabatan yang diemban perwira pertama dan perwira menengah. Itu dilakukan dalam rangka penyegaran di lingkungan kerja kepolisian setempat.

Serah-terima jabatan (Sertijab) bagi perwira yang dimutasi berlangsung di lapangan upacara Polres Dompu, Kamis (11/2) pagi. Sertijab dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat SH SIK.

Beberapa perwira yang dimutasi yaitu Kompol Ibrahim, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Dompu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Kabupaten Sumbawa Barat. Ia diganti oleh Kompol Nurdin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Alas Polres Sumbawa.

Kemudian, AKP I Made Sartika, jabatan lama Kapolsek Kempo, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Dompu. IPTU Zuharis, jabatan lama Kepala Urusan Pembina Operasional (Kaur Bin Ops) Sat Intelkam Polres Dompu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kempo.

Dalam amanatnya Kapolres Dompu mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat merupakan hal yang lumrah. Demi keberlangsungan roda organisasi Polri.

"Dalam institusi kepolisian, pergantian pejabat bukan hal baru. Ini dimaksudkan adanya penyegaran dalam rangka meningkatkan kualitas pekerjaan," katanya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, apapun jabatan itu sama saja. Terpenting adalah bagaimana tanggung jawab dalam mengemban amanah.

"Tidak ada yang namanya tempat bagus atau tidak bagus. Semua pekerjaan itu bagus, yang terpenting adalah keikhlasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara utuh dan maksimal," terangnya.

Kapolres menyampaikan ucapkan terima kasih pada pejabat lama, atas dedikasinya selama bertugas di Polres Dompu. Semoga apa yang dilakukan selama ini bernilai ibadah dan membawa manfaat untuk institusi kepolisian.

“Kepada pejabat baru, saya harap agar segera menyesuaikan diri dan segera bekerja secara maksimal. Saya harap mampu membawa pengaruh positif bagi institusi," pungkasnya.

Upacara serah terima jabatan dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH dan PJU, serta personel Polres Dompu.

[akt.03]

Related

Ragam 4230077431606290652

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item