Hasil Pleno KPU, Paslon INDAH Unggul Dengan 130.963 Suara

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten.  AKTUALITA.INFO , BIMA-Komisi Pemilihan U...

Rapat Pleno Terbuka KPU Bima
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten. 

AKTUALITA.INFO, BIMA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Bima. Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Rabu (15/12).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bima Imran SPdI SH didampingi empat komisioner lainnya, berlangsung di aula KPU setempat. Dihadiri Ketua Bawaslu dan anggota, saksi Paslon IMAN, saksi Paslon Syafa’ad dan saksi Paslon INDAH.

Dari hasil rapat pleno, perolehan suara Paslon Nomor Urut 01 IMAN sebanyak 51.755 suara, Paslon Nomor Urut 02 Syafa’ad sebanyak 112.068 dan Paslon Nomor Urut 3 INDAH sebanyak 130.963.

Jumlah desa sebanyak 191 desa dengan jumlah DPT 361.957. Sementara total suara sebanyak 296.876 dengan suara sah sebanyak 294.786 dan suara tidak sah 2.090.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut, suara terbanyak diraih INDAH dengan total suara 130.963.

Ketua KPU Kabupaten Imran SPdI SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 9 Desember tahun 2020.

Hal hal ini kata dia, dibuktikan dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara walaupun masih di masa pandemi Covid-19.

Imran juga berterimakasih atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras anggota PPK, PPS KPPS dan PPDP, serta petugas ketertiban TPS. Atas kerja maksimal menyelenggarakan tahapan Pilkada, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.

Kesuksesan ini juga ungkap Imran, berkat dukungan semua pihak. Yakni pemerintah daerah, TNI, Polri, partai politik, Bawaslu dan jajarannya, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers.

“Atas dukungannya turut mensupport dan mensosialisasikan tahapan Pilkada 9 Desember 2020, sehingga pada hari ini dapat dilakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten,” imbuhnya.

Usai rapat pleno, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara hasil rekapitulasi tingkat kabupaten. Rapat pleno tersebut juga didukung oleh tim pengamanan dari TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima. 

[akt.02]

Related

Politik 5144951565061836997

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item