Pilkada Kabupaten Bima, KPU Resmi Tetapkan 3 Paslon

AKTUALITA.INFO , BIMA - KPU Kabupaten Bima resmi menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) untuk maju di Pilkada 2020. Tiga Paslon tersebut ya...

AKTUALITA.INFO, BIMA - KPU Kabupaten Bima resmi menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) untuk maju di Pilkada 2020. Tiga Paslon tersebut yakni Hj Indah Dhamayanti Putri berpasangan dengan Drs H Dahlan M Noer (Dilan), Drs H Syafruddin berpasangan dengan Ady Mahyudi SE (Syafa’ad) dan dr H Irfan berpasangan dengan Herman Alfa Edison (Iman)

Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima ini setelah melalui melalui Pleno internal KPU. Hasilnya kemudian diserahkan kepada perwakilan sejumlah pengutrs Parpol pengusung dan tim pemenangan masing-masing Paslon melalui Rapat Pleno Terbuka, Rabu (23/9).

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran SPdI SH mengatakan, penetapan Paslon dilakukan setelah semua tahapan dilalui. Berkas yang diberikan saat pendaftaran dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan maupun syarat calon.

"Tiga Bapaslon yang sudah mendaftar, hari ini resmi kami tetapkan sebagai Paslon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima,” katanya.

Setelah penetapan ini jelas Imran, KPU akan menggelar pengundian nomor urut Paslon pada Kamis (24/9). Pada kegiatan tersebut, KPU hanya akan mengundang Paslon dan tim pemenangan. 

“Undangan dibatasi maksimal 50 orang dengan mengedapan protokol Covid-19,” tandasnya
Hal ini kata dia, untuk mengindari terjadinya kerumuman dan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Diharapkannya, semua Paslon serta Parpol pengusung bisa ikut membatu pemerintah untuk menyampaikan hal tersebut ke pendukung masing-masing. Dengan demikian, diharapkan pencegahan Covid- 19 bisa dilakukan.

Tiga Paslon resmi ditetapkan masing-masing pasangan Dilan diusung oleh koalisi Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PBB. Kemudian pasangan Syafa’ad diusung Partai Nasdem dan PAN. Sementara Paslon IMAN diusung koalisi PKS, PDIP dan Hanura.

[akt.01]

Related

Politik 5967189147103063259

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item