Lomba Kampung Sehat, Kapolsek Asakota Cek Kesiapan Kelurahan Ule

: Kapolsek Asakota dan jajaran memeriksa kesiapan Kelurahan Ule mengikuti Lomba Kampung Sehat yang diprakarsai oleh Kapolda NTB. AKTUAL...

: Kapolsek Asakota dan jajaran memeriksa kesiapan Kelurahan Ule mengikuti Lomba Kampung Sehat yang diprakarsai oleh Kapolda NTB.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam membina masyarakat untuk mengikuti lomba Kampung Sehat, Kapolsek Asakota Polres Bima Kota mengecek kesiapan lomba kampung sehat di Kelurahan Ule. Kegiatan tersebut juga merupakan silaturahmi Kapolsek Asakota dan jajaran dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Asakota IPTU H Syamsuddin melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, lomba Kampung Sehat yang akan diikuti Kelurahan Ule adalah bagian dari inovasi untuk selalu menjaga kesehatan dan menguatkan sektor ekonomi masyarakat.

“Program Kampung Sehat ini untuk menyambut era adaptasi kebiasaan baru atau yang sering disebut New Normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Program Kampung Sehat kata Hasnun, merupakan program yang diprakarsai oleh Kapolda NTB dalam menghadapi pendemi Covid-19. “Polri akan tetap semangat untuk merangkul masyarakat dalam membangun Kampung Sehat menuju New Normal,”.

Pada kegiatan tersebut sebut Hasnun, Kapolsek Asakota mengedukasi penggunaan masker kepada anak-anak yang sedang melakukan kegiatan kebersihan lingkungan dalam rangka Kampung Sehat dan memberi contoh cara menyapu yang benar.

Masyarakat disarankan agar tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan untuk menjaga penularan Covid-19. Selain itu, menginformasikan Kelurahan Ule salah satu Kelurahan yang mengikuti lomba Kampung Sehat.

“Menghadapi kebiasaan baru nanti, mari kta semua harus taat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun,” ajaknya.

Selain melakukan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19, Kapolsek Asakota juga melakukan pengecekan obyek ketahanan pangan, kesehatan (Pustu ) dan keamanan ( Pos Kamling ).

[akt.01]

Related

Ragam 1531063561207098866

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item