BNN Provinsi NTB Lantik Pejabat Melalui Video Conference

Dua pejabat BNNK Bima diambil sumpah dalam pelantikan melalui video conference` AKTUALITA.INFO , BIMA - Untuk pertama kalinya terjadi p...

Dua pejabat BNNK Bima diambil sumpah dalam pelantikan melalui video conference`

AKTUALITA.INFO, BIMA - Untuk pertama kalinya terjadi pelantikan pejabat di lingkungan BNN dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon). Hal ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB (BNN NTB) dan jajaran. Bukan tanpa alasan, pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan BNNP NTB ini dilaksanakan melalui Video Conferens (vicon) dikarenakan situasi pandemi Covid-19, Kamis (23/4).

Kegiatan pelantikan ini disaksikan oleh seluruh Pimpinan Lingkup jajaran BNNP NTB. Antara lain Kepala BNNK Bima, Kepala BNNK Sumbawa, Kepala BNN Sumbawa Barat dan Kepala BNNK Mataram, dan seluruh Pejabat di lingkungan internal BNNP NTB.

Bertempat di Ruang Rapat BNNP NTB pelaksanaan pelantikan ini tetap mempedomani prosedur social dan physical distancing. Bagi pegawai BNNK yang dilantik mengikuti melalui sarana Video Converence.

Adapun para personil yang dilantik antara lain: 1. Sunardin, S.Ip sebagai Kasubbag Umum BNNK Bima 2. Adi Prasetyo Wibowo S, S.Psi sebagai Penyulih Narkoba Ahli Pertama, 3. dr. Heny Anggareny Lenap sebagai Dokter Muda Sie PLR BNNP NTB, 4. Ayu Wardani, M.Psi sebagai Psikolog Klinis Ahli Pertama BNNP NTB, 5. dr. Savitri Yuanita sebagai Dokter Muda Sie Rehabilitasi BNNK Mataram, 6. Ibnu Prijananda, SE sebagai Penyidik BNN Ahli Pertama BNNK Sumbawa, 7. Fila Sofia, SE sebagai Penyidik BNN Ahli Pertama BNNK Bima, 8. Ade Sudijayaharjo, SE sebagai Penyidik BNN Ahli Pertama BNNK Bima.

Dalam sambutannya Kepala BNN Provinsi NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra SH, M.Si mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah, Kepala BNNP NTB berharap Pejabat yang baru mampu bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab, memiliki dedikasi yang tinggi, ikhlas dan mampu bekerja secara bersama-sama, serta menciptakan suasana kerja yang nyaman dan memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan demi kemajuan organisasi BNN Provinsi NTB.

Lebih lanjut Gde Sugianyar juga berharap kepada para penyidik yang bertugas di BNNK diharapkan di tiap BNNK memiliki anggaran untuk melakukan penyidikan segaimana BNNK di Daerah yang lainnya. Tentu saja hal ini bisa dianggarkan sehingga setiap tahun ada kasus narkoba yang bisa diungkap terutama yang terkait dengan Bandar Narkoba. Sebab dari data yang dimiliki oleh BNNP NTB bahwa Bandar-bandar ada di wilayah Bima dan Sumbawa, ucapnya.

Diharapkan kepada personil penyidik yang baru dilantik sekarang ini terutama Sumbawa dan Bima seandainya nanti diharap menyidik kasus agar bisa melakukan pemetaan jaringan membantu BNNP NTB dalam rangka kegiatan penyidikan dalam hal pengumpulan data inteligent, harapnya.

Dirinya juga memerintahkan secara langsung kepada Kepala BNNK Bima dan BNNK Sumbawa untuk segera melakukan koordinasi ke Lapas Dompu dan Sumbawa demi terbentuknya Lapas Bersinar (Bersih Narkoba).

Gde Sugianyar juga mengingatkan bahwa sesuai dengan arahan Kepala BNN RI, kepada Fungsional penyuluh diharapkan untuk meningkatkan upaya pencegahan melalui media sosial, dengan didukung oleh tim humas dan sarana prasarana yang cukup dengan membuat konten layanan di medsos baik itu via audio maupun visual dengan mengikuti perkembangan zaman. Di suasana Covid-19 ini, peran dokter sangat vital dalam mendukung kebijakan protokol penanganan Covid yang telah ditetapkan pemerintah, harapnya.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya sampaikan selamat bertugas. Saya yakin dan percaya anda bisa untuk melaksanakan tugas dan amanat ini dengan sebaiknya, ucapnya.

Kepada seluruh jajaran yang ada di BNNK dan BNNP NTB semoga seluruh personil tidak ada yang positif Covid-19 selama kita tetap menjalankan protokol-protokol pencegahan. Kepada jajaran yang bertugas Work From Home (WFH) bukan berarti setelah fingerprint terus tidur di rumah, akan tetapi tetap menyelesaikan tugas-tugas yang penting terutama pelaksanaan zona integritas dalam hal ini tidak hanya berbentuk fisik seperti adanya ucapan selamat datang dan lain-lain, akan tetapi adanya pokja-pokja yang telah melaksanakan tugas terkait dengan zona integritas dan nantinya akan kita evaluasi.

Kepada seluruh kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, mari kita teguhkan iman kita melalui ibadah di bulan ramadhan dan semakin meningkatkan tugas-tugas kita, tutupnya.

[akt/wahyu]

Related

Pemerintahan 6127161710465428733

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item