Pemerintah Diminta Serius Cegah Coronavirus di Bima

AKTUALITA.INFO , BIMA - Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Bima, Hasnun meminta pemerintah be...

AKTUALITA.INFO, BIMA - Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Bima, Hasnun meminta pemerintah bertindak serius mencegah masuknya Coronavirus atau Covid-19 di Bima.

Hasnun
Pencegahan tersebut menurut dia, bukan hanya meliburkan sekolah. Namun, yang lebih penting adalah menempatkan petugas pemeriksa di setiap pintu masuk wilayah Bima baik di pelabuhan, Bandara maupun terminal bus.

“Tindakan preventif menempatkan petugas dengan peralatan yang memadai di titik-titik ini, tentu akan sangat membantu dalam rangka mendeteksi dini adanya WNA maupun WNI yang terjangkit virus Corona yang masuk di Bima,” kata Hasnun kepada media ini, Kamis.

Meskipun Virus ini sudah ditingkatkan statusnya menjadi Bencana Nasional,, Hasnun tetap meminta agar masyarakat tidak panik terhadap Virus Corona.

"Kami juga meminta kepada kita semua agar tidak terlalu panik menghadapi Covid-19, namun kita juga berkewajiban mencegah dengan berbagai tips yang telah disampaikan oleh tenaga medis," ujarnya.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 2606717233966586438

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item