Isu Virus Corona Kian Mengkhawatirkan, Kapolres Bima Kota Keluarkan Imbauan

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Hingga saat ini kasus virus corona belum terkonfirmasi ditemukan di Bima dan Dompu. Beberapa kabar miring yang ...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Hingga saat ini kasus virus corona belum terkonfirmasi ditemukan di Bima dan Dompu. Beberapa kabar miring yang tersebar di media sosial terkait dugaan virus corona sudah masuk di Bima dan Dompu, terkonfirmasi masih negatif atau tidak benar. Kondisi ini menjadikan Bima dan Dompu masih aman dari ancaman wabah virus corona

Namun di sisi lain, masyarakat masih dibuat resah dan khawatir dengan virus yang menyebar dari Wuhan, China tersebut. Oleh karena itu, Polres Bima Kota mengeluarkan imbauan tentang pencegahan virus Corona.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.IK, SH mengimbau masyarakat Kota Bima agar tidak panik dengan informasi virus corona yang beredar di media sosial maupun sarana informasi lainnya. Karena hingga saat ini, kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.

“Jangan panik dan percaya dengan informasi hoax yang belum dipastikan kebenarannya, sebelum ada pernyataan resmi dari pemerintah atau instansi yang berwenang,” ujar mantan Kasubdit III Direskrimum Polda NTB ini, Kamis (5/3).

Untuk mengantisipasi dan mewaspadai virus yang diduga bersumber dari hewan tersebut, Kapolres AKBP Haryo mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih. Dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, serta menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

“Pastikan tangan kita selalu dalam kondisi bersih, dengan rutin mencuci tangan pakai sabun. Masak makanan yang dikonsumsi (daging, telur dan lain-lain) hingga matang,” katanya.

Selain itu lanjut Kapolres AKBP Haryo, usahakan selalu menutup mulut saat batuk atau bersin, dan hindari kontak langsung dengan orang yang mengalami gejala flu. Serta gunakan alat pelindung diri (APD) pada saat melakukan kontak langsung dengan hewan ternak atau hewan liar.

Untuk diketahui, virus corona atau dalam istilah kedokterannya disebut sebagai 2019 Novel Coronavirus (2019-nCov) merupakan jenis virus yang diidentifikasi sebagai penyebab penyakit pada saluran pernapasan. Virus ini pertamakali terdeksi muncul di Kota Wuhan, Tiongkok.

[akt.01]

Related

Hukrim 6344377750014887780

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item